Vaksinasi Kepri Tertinggi usai DKI dan Bali, Wagub Marlin: Terima Kasih Dukungannya

Kabar Baik dari Batam

Vaksinasi Kepri Tertinggi usai DKI dan Bali, Wagub Marlin: Terima Kasih Dukungannya

1 min read

PROVINSI KEPRI menduduki peringkat ketiga setelah DKI Jakarta dan Bali, sebagai provinsi dengan laju vaksinasi Covid-19 tertinggi di Indonesia. Sampai tanggal 13 Juni 2021, Provinsi Kepri mendapat angka 23,02 persen.

Hal tersebut disampaikan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, saat memimpin Video Conference Rapat Rutin Koordinasi Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19, Senin (14/6/2021). 

Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Utama Lt. 4 Kantor Gubernur Kepri, Dompak ini, dari Pemprov Kepri dihadiri Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina .

“Lajunya capaian vaksinasi di Kepri berkat dukungan semua komponen masyarakat,” ujar Wagub Marlin.

Selain partisipasi dan antusiasme masyarakat Kepri yang ingin divaksin, Kabupaten dan Kota pun terus membuka sentra vaksinasi. 

Belum lagi dukungan TNI/Polri, kerja ikhlas tenaga vaksinator, serta seluruh komponen yang bergerak untuk menyuskseskan vaksinasi.

โ€œTerima kasih untuk semuanya. Ini ikhtiar kita bersama untuk melawan pandemi covid19. Semoga Kepri kembali sehat,โ€ kata Wagub Marlin.

Turut mendampingi Wagub Marlin Sekdaprov H.T.S Arif Fadilah, Wakahar Satgas Covid 19 Tjetjep Yudiana, Sekretaris Dinas Kesehatan, dan Wakil Direktur Bidang Yanmedik RSUD Raja Ahmad Tabib.

Wamen Dante menyampaikan, saat ini vaksinasi perhari di Indonesia rata-rata mencapai 400 ribu suntikan perhari. 

Angka ini diharapkan akan terus meningkat hingga akselerasi sampai dengan target 700 ribu per hari di bulan juni ini. 

Karena itu Wamen Dante berpesan, untuk melakukan kegiatan vaksinasi secara efektif dan terukur. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *