Arungi Gelombang Suara, Amsakar Sosialisasi 5M Vaksinasi di ‘Kedai’ Batam FM

Kabar Baik dari Batam

Arungi Gelombang Suara, Amsakar Sosialisasi 5M Vaksinasi di ‘Kedai’ Batam FM

2 min read

WAKIL WALI KOTA Batam H Amsakar Achmad, menyempatkan mampir ke “Kedai Mak Ngah”, sebuah program dialog interaktif di Batam FM, Rabu (16/6/2021). Melalui siaran udara tersebut, Amsakar menyosialisasikan vaksinasi Covid-19.

Dalam dialog berdurasi lebih satu jam ini, Amsakar berharap apa yang disampaikan melalui siaran radio tersebut dapat menjangkau ke seluruh pemiarsa se-Kota Batam, hingga pulau terluar.

“Mudah-mudahan informasi soal Covid-19 ini dapat terdistribusi kepada masyarakat, dan mampu mengajak bersama berjuang menangani Covid-19,” ujar Amsakar, didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam, Azril Apriansyah.

Ia mengatakan, hal utama dalam menangani Covid-19 ini dengan penerapan protokol kesehatan 5M; memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Ini yang terus kita sosialisasikan, jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan,” katanya.

Tak hanya itu, langkah lain Pemerintah dalam menangani Covid-19 ini dengan meningkatkan imun tubuh. Amsakar melanjutkan, salah satu cara meningkatkan imun tubuh tersebut dengan disuntikkan vaksin Covid-19.

“Maski divaksin masih punya peluang terpapar Covid-19. Tapi, orang yang sudah divaksin akan lebih mudah melawan Covid-19,” ujar Amsakar saat menceritakan dirinya saat terjangkit Covid-19.

Untuk itu, Amsakar terus mengajak masyarakat Batam untuk ikut menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Batam. 

𝗦𝗲𝘁𝗶𝗮𝗽 𝗛𝗮𝗿𝗶 𝟱𝟬𝟬 𝗢𝗿𝗮𝗻𝗴 𝗩𝗮𝗸𝘀𝗶𝗻𝗮𝘀𝗶 𝗱𝗶 𝗣𝘂𝘀𝗸𝗲𝘀𝗺𝗮𝘀

Amsakar mengatakan, Pemerintah terus melayani vaksinasi bagi masyarakat Batam.

“Di 21 puskesmas kita layani vaksinasi sehari 250-500 orang per hari. Kemudian di Temenggung Abdul Jamal juga kita jadikan central vaksinasi, selain itu sejumlah komunitas kita datangi untuk menyukseskan vaksinasi,” ujarnya.

Ia menyampaikan, hingga saat ini sudah ratusan ribu warga Batam yang divaksin. Ia berharap 70 persen warga Batam bisa divaksin sebagai langkah pemerintah menangani Covid-19.

“Jangan ragu untuk divaksin, contohnya saya imun tubuh pasti meningkat. Ini penting untuk melawan Covid-19,” kata Amsakar.

Di akhir acara, Amsakar menyampaikan apresiasi kepada semua petugas mulai RT dan RW hingga prajurit TNI dan Polri dan semua pihak yang sudah bertungkus lumus menangani Covid-19 ini.

“Terima kasih semuanya, kita memang butuh kerja bersama dalam menangani ini. Kami memahami jerih payah yang sudah dialami selama menangani Covid-19 ini,” katanya. ***

________

Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *