Lantik Pejabat Fungsional, Wagub Marlin Pesan Agar jadi Ujung Tombak Pelayanan

Kabar Baik dari Batam

Lantik Pejabat Fungsional, Wagub Marlin Pesan Agar jadi Ujung Tombak Pelayanan

2 min read

WAKIL GUBERNUR Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina , melantik dan mengambil sumpah pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri , di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (17/6/2021). 

Dalam amanatnya, Wagub Marlin menjelaskan bahwa pelantikan merupakan bagian dari kebutuhan organisasi guna meningkatkan kapasitas karir pegawai. Semua ini untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik. 

“Ini adalah amanah yang harus dijalankan. Jangan dijadikan beban, namun lakukan dengan keikhlasan agar menghasilkan kinerja terbaik,” pesan Wagub Marlin.

Tampil sebagai saksi pada pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah H TS Arif Fadilah, dan Kepala BKPSDM H Firdaus. Pelantikan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Dali, dan Direktur RSUP Raja Ahmad Thabib Dr. Yusmanedi. 

Selanjutnya Wagub Marlin, mengingatkan agar pejabat fungsional selalu berkoordinasi dan membangun kerjasama dengan pejabat struktural. Karena dua jabatan ini saling terkait dan menguatkan.

“Saudara harus service commitment dan senantiasa bekerja secara bersama-sama. Karena pejabat fungsional itu menjadi pegangan utama sebagai ujung tombak pelayanan primanya Organisasi Pemerintah Daerah (OPD),” pesan Marlin. 

𝗣𝗲𝘀𝗮𝗻 𝘂𝗻𝘁𝘂𝗸 𝗧𝗲𝗻𝗮𝗴𝗮 𝗣𝗲𝗻𝗱𝗶𝗱𝗶𝗸 𝗱𝗮𝗻 𝗞𝗲𝘀𝗲𝗵𝗮𝘁𝗮𝗻

Dalam amanatnya, Wagub Marlin, memahami betapa beratnya tugas membangun pendidikan yang berkualitas, relevan dan berdaya saing dalam komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kepri. 

“Bagi Bapak Ibu tenaga pendidik, harus kreatif dan inovatif melakukan perubahan-perubahan kecil yang positif, dalam proses belajar mengajar. Lakukan pendekatan kepada siswa yang mengalami masalah,” pesan Marlin. 

Begitu juga tenaga kesehatan (nakes) Wagub Marlin, berharap dalam masa pandemi Covid-19 sekarang ini, tenaga kesehatan selalu jadi ujung tombak atau ada di garda terdepan dalam mengatasi, menangani, dan juga mengawasi masyarakat. 

“Untuk nakes, harus dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau,” pesan wakil gubernur perempuan pertama di Kepri ini. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *