Target Vaksinasi 𝟭𝟲.𝟬𝟬𝟬 𝗪𝗮𝗿𝗴𝗮 Setiap Hari, Batam Akan Tambah 4 Titik & 100 Vaksinator

Kabar Baik dari Batam

Target Vaksinasi 𝟭𝟲.𝟬𝟬𝟬 𝗪𝗮𝗿𝗴𝗮 Setiap Hari, Batam Akan Tambah 4 Titik & 100 Vaksinator

1 min read

PEMERINTAH KOTA (Pemko) Batam terus menggencarkan vaksinasi Covid-19. Bahkan, ditargetkan mampu memvaksin 16 ribu warga per hari.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam H Jefridin Hamid , mengatakan untuk mencapai target itu juga perlu penambahan titik vaksinasi dan juga tenaga vaksinator. 

Hal itu juga sudah dibahas bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dalam rapat secara virtual bersama Gubernur Kepri, Senin (21/6/2021).

“Dengan target 16 ribu warga per hari, maka akhir bulan ini bisa mencapai 50 persen,” ujar Jefridin dalam rapat tersebut.

Jefridin mengungkapkan, Batam menargetkan 785.003 orang se-Kota Batam. Hingga saat ini Batam sudah memvaksin 231.713 orang atau 29,52 persen.

“Melalui kebijakan Pak Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi, vaksinasi di Batam terus digencarkan untuk mengejar target,” katanya.

Ia mengatakan, Kota Batam, menargetkan mampu mencapai sasaran 100 persen vaksinasi tersebut hingga Juli 2021.

Sekda mengatakan, hasil rapat bersama Gubernur hari ini langsung dilaporkan kepada Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, terkait pembahasan penambahan vaksinator, penambahan titik vaksinasi, dan masukan lain terkait percepatan vaksinasi di Batam.

“Sekarang kita punya 12 titik vaksinasi dan akan ditambah (4 titik) jadi 16 titik. Kemudian ada juga masukan untuk memanfaatkan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di keperawatan maupun kedokteran,” ujarnya.

Untuk penambahan vaksinator ini juga sudah diusulkan ke Provinsi agar turut menambah jumlah vaksinator. 

Ia menyampaikan Batam butuh tambahan 100 orang yang sudah bisa langsung bekerja, bukan yang masih belajar.

“Sekarang kita hanya ada 385 orang vaksinator. Dan sekarang mereka harus memvaksin hingga malam,” katanya. ***

_______

Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *