Sebanyak 74,07 Persen Warga Batam Pengguna Internet, Welcome New Netizen!

Kabar Baik dari Batam

Sebanyak 74,07 Persen Warga Batam Pengguna Internet, Welcome New Netizen!

1 min read

DUNIA di genggaman tangan. Ini zaman ketika banyak hal bisa dilakukan dengan sapuan jari dan gadget di tangan. Mulai dari berkomunikasi, bekerja, hingga membeli segala kebutuhan, bisa dilakukan dengan internet.

Dan, survei Kesejahteraan Rakyat tahun 2020, warga Batam merupakan yang paling banyak menggunakan internet di Provinsi Kepri ini. Sebanyak 74,07 persen penduduk Batam berusia 5 tahun ke atas selama 3 bulan terakhir adalah pengguna internet.

Persentase ini di atas rata-rata penggunaan internet warga Kepri yakni 67,72 persen. Kabupaten/kota kedua setelah Batam sebagai pengguna internet terbesar adalah Tanjungpinang yakni 69,56 persen, disusul oleh Bintan yakni 64,2 persen di posisi ketiga.

Tingginya pengguna internet di Batam membuat Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina , memberi tips buat para ibu-ibu di Batam agar internet tak hanya digunakan untuk belanja online dan membuka media sosial.

“Tahun pandemi begini, kita sebagai emak-emak harus pandai menggunakan aplikasi, jangan hanya Facebook saja. Gunakan HP untuk hal hal positif, misal baca berita yang membangun wawasan, bagaimana membangun ekonomi, dan mengatur manajemen keluarga,” anjurnya. ***

______

Infografik: Tim Riset dan Data KataBatam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *