Termotivasi HMR untuk Saling Melindungi, Lansia Batam Semangat Ikuti Vaksinasi

Kabar Baik dari Batam

Termotivasi HMR untuk Saling Melindungi, Lansia Batam Semangat Ikuti Vaksinasi

2 min read

WALI KOTA BATAM H Muhammad Rudi (HMR) kembali meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di sejumlah lokasi, Selasa (22/6/2021) pagi.

Sembari memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik, HMR juga  menyemangati para penerima vaksin dan petugas.

Seperti yang dilakukannya saat meninjau vaksinasi lansia di Vihara Maitreya Seipanas.

“Salam sehat untuk kita semua. Kehadiran saya, ingin memotivasi masyarakat. Seperti di sini orang tua kita para lansia. Kepada petugas, saya ucapkan terimakasih, mudahan kita tetap kompak dan bertugas dengan hati yang tulus,” harapnya.

Ia mengungkapkan kembali target vaksinasi Batam 70 persen dari populasi. Menurutnya, pemerintah pusat menaruh perhatian khusus soal hal ini.

Target tersebut bahkan telah disampaikan langsung oleh HMR ke Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri. 

Seperti diketahui, selain berdekatan dengan negara tetangga, batam merupakan kota pariwisata dan industri.

“Artinya vaksin untuk Batam didrop lebih. Kesempatan ini tak boleh kita lewatkan, karena vaksin ini belum dijual secara umum, baru dari pemerintah,” imbuhnya.

Ia menegaskan, vaksinasi merupakan salah satu upaya menyelamatkan warga Batam dari bahaya pandemi. Selanjutnya, setelah kekebalan komunal terpenuhi dan pandemi mulai teratasi, aktivitas akan kembali berangsur normal.

“Tidak lain, vaksinasi ini untuk meneyelamatkan warga Batam. Juli kami targetkan vaksinasi sudah 70 persen. Mudah-mudahan Batam segera terlepas dari Covid-19,” ucap dia. 

𝗝𝗮𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗧𝗲𝗿𝗽𝗲𝗻𝗴𝗮𝗿𝘂𝗵 𝗜𝘀𝘂 𝗠𝗶𝗿𝗶𝗻𝗴 𝘀𝗼𝗮𝗹 𝗩𝗮𝗸𝘀𝗶𝗻

HMR mengajak masyarakat untuk ikut menyukseskan vaksinasi dan tidak terpengaruh terkait isu vaksin yang belum jelas.

Maka dari itu, masyarakat tidak perlu khawatir untuk ikut divaksin, bahkan sebelum divaksin petugas akan mengecek terlebih dahulu laik atau tidak untuk menerima vaksin.

“Sebelum divaksin, sampaikan sejujurnya keadaannya. Percaya sama kami, yang kami lakukan demi kebaikan bapak ibu semua,” imbuhnya.

Setelah divaksin, ia mengingatkan masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan. Seperti bermasker, menjaga jarak, hindari kerumunan, rajin cuci tangan hingga rutin berolahraga.

“Kalau tidak ada yang penting sekali untuk berpergian ditahanlah. Kalaupun keluar tetap prokes, demi kesehatan bapak ibu dan orang lain,” ujarnya.

Setelah meninjau vaksinasi lansia (dosis 2) di Vihara Maetrya di Seipanas, Rudi menyambangi berbagai lokasi lain seperti  vaksinasi lansia (dosis 2) di Yayasan Budha Tzuchi Lubuk Baja, vaksinasi lansia (dosis 2) di Sport Hall UIB, vaksinasi dosen dan mahasiswa di BTP terakhir vaksinasi pekerja PT.Voltex Sekupang. ***

______

Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *