Juni, Bulan Merah Covid-19

Kabar Baik dari Batam

Juni, Bulan Merah Covid-19

1 min read

TETAP WASPADA!

Bulan Juni 2021 menjadi bulan merah untuk jumlah kasus Covid-19 di Batam. Sepanjang bulan ini, Batam mencatatkan lebih dari 3.000 kasus positif Covid-19, tertinggi sepanjang pandemi.

Tingginya kasus konfirmasi positif di Batam selaras dengan tingginya kasus Covid-19 secara nasional di bulan Juni ini.

Pemko Batam pun terus bekerja keras mengatasinya. Selain rajin menggelar razia dan penerapan PPKM mikro lagi, Pemko juga gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) tiap hari mengunjungi dan memantau pusat-pusat vaksinasi dan memberi semangat warga agar target 70 persen warga tervaksin bisa tercapai. 

โ€œKita harus kompak tangani pandemi ini, agar aktivitas segera normal kembali dan ekonomi bangkit lagi,โ€ ucap HMR.

HMR mengatakan, karena pandemi segala aktivitas terganggu. Alhasil, ekonomi masyarakat terdampak. Begitupun pembangunan daerah menjadi terhambat. Karena pendapatan daerah terganggu, pemerintah mau bantu masyarakat juga terbatas.

โ€œUntuk itu, kenapa saya kejar betul vaksinasi ini, saya ingin Batam segera bebas dari Covid-19 dan semuanya menjadi normal lagi,โ€ imbuhnya.

HMR mengingatkan warga Batam agar terus waspada dan menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumunan, mencuci tangan dengan sabun, dan mengurangi mobilitas. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *