I N S I G H T

Kabar Baik dari Batam

I N S I G H T

1 min read

PENGHARGAAN ibarat batu penanda bahwa kita pernah ada. Hal tersebut semacam bukti pengakuan atau penghormatan dari orang lain, karena kita telah memberikan sesuatu yang berarti.

Memang tak semua orang berharap apa yang dikerjakannya diganjar dengan penghargaan individu dalam bentuk piagam dan semacamnya.

Sebab, penghargaan paling tinggi bagi seorang pekerja keras bukanlah apa yang dia peroleh dari pekerjaan itu, tapi menjadi seperti apa dia dengan kerja kerasnya itu.

Namun kata Aristoteles filsuf dari Yunani (384 SM – 322 SM), sebagai manusia beradab, sudah sewajarnya kita memberikan apresiasi kepada orang-orang yang menunjukkan sifat-sifat baiknya dalam tindakan. Sehingga menjadi teladan untuk generasi mendatang.

Hal ini juga pernah disampaikan Lord Halifax, politikus partai konservatif dari Britania Raya (1881-1959): 

“Penghargaan terhadap kebaikan itu bagaikan udara yang menyejukkan bagi tanaman dan bunga, yang membuat mereka berkembang dan makmur.” ***

_____________

Foto: Hj Marlin Agustina saat menerima penghargaan โ€œThe Best Women Inspiratif Awardsโ€ (Wanita Inspiratif Awards) 2021, sebagai Perempuan Pembawa Perubahan dalam mewujudkan Indonesia Maju, dan H Muhammad Rudi penghargaan sebagai The Figure Excellence Award 2021. 

Penghargaan tersebut diserahkan dalam acara Seven Media Asia Awards 2020, di HARRIS Hotel and Residences Sunset Road, Bali, Jumat (25/6/ 2021) malam.

Foto courtesy: Rudi Ariz Al Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *