Gowes Indonesia Bugar Bareng Deputi Kemenpora, Jefridin Urai Prokes hingga Vaksin

Kabar Baik dari Batam

Gowes Indonesia Bugar Bareng Deputi Kemenpora, Jefridin Urai Prokes hingga Vaksin

1 min read

RATUSAN PESEPEDA meramaikan Gowes Indonesia Bugar, di Kota Batam, Sabtu (26/6/2021). Start di depan Kantor Wali Kota Batam, dan finish di Komplek Plam Springs Nuvasa Bay, Nongsa.

Even yang menempuh rute 24 Kilometer ini dilepas langsung oleh Deputi III bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Dr. Raden Isnanta M.Pd. 

Sebelum start, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, memberi sambutan yang diwakilkan kepada Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin Hamid . 

“𝘗𝘦𝘯𝘢𝘳𝘪 𝘻𝘢𝘱𝘪𝘯 𝘭𝘦𝘯𝘨𝘨𝘰𝘬 𝘣𝘦𝘳𝘵𝘪𝘨𝘢

𝘗𝘶𝘵𝘢𝘳 𝘣𝘢𝘥𝘢𝘯 𝘢𝘭𝘶𝘯𝘢𝘯 𝘨𝘪𝘵𝘢𝘳

𝘔𝘢𝘳𝘪 𝘬𝘪𝘵𝘢 𝘴𝘦𝘭𝘢𝘭𝘶 𝘣𝘦𝘳𝘰𝘭𝘢𝘩𝘳𝘢𝘨𝘢

𝘈𝘨𝘢𝘳 𝘴𝘦𝘩𝘢𝘵 𝘐𝘯𝘥𝘰𝘯𝘦𝘴𝘪𝘢 𝘣𝘶𝘨𝘢𝘳…”

Demikian pantun pembuka Jefridin, yang spontan menghangatkan suasana pagi itu.

Selanjutnya, Jefridin yang juga ikut sebagai peserta ini, mengimbau kepada seluruh peserta agar menjaga protokol kesehatan. 

“Walaupun saya tahu, kita semua di sini sudah divaksin dosis kedua,” jelasnya. 

Selanjutnya Jefridin menyampaikan bahwa Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, kian mempermudah proses vaksinasi di Batam dan gratis. Seiring pemerintah menetapkan Batam sebagai daerah prioritas yang akan dibuka travel bubble. 

Namun kebijakan itu bisa terlaksana dengan syarat masyarakatnya sudah divaksin minimal 70 persen. 

“Sekadar diketahui dari *785.003 orang wajib vaksin di Batam, 400 ribunya adalah karyawan industri*. Karena itu jika vaksinasi pekerja industri cepat selesai, maka target tersebut bisa tercapai,” terangnya.

Itulah kenapa Wali Kota Batam H Muhammad Rudi kemudian membebaskan agar pekerja industri segera divaksin saat ini juga, tanpa menunggu Vaksin Gotong Royong seperti keputusan sebelumnya.

“Kami optimistis akhir Juli nanti target 70 persen tersebut tercapai, dan orang bisa keluar masuk lagi ke Batam. Artinya, ekonomi bakal lebih menggeliat lagi. Tentu saja Covid-19 lebih terkendali,” jelas suami Hj Hariyanti Jefridin ini. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *