Target Vaksinasi di Batam Sudah Tembus 50 Persen, Jefridin: Beberapa Hari Lagi Tuntas

Kabar Baik dari Batam

Target Vaksinasi di Batam Sudah Tembus 50 Persen, Jefridin: Beberapa Hari Lagi Tuntas

1 min read

HINGGA SABTU (26/6/2021), target vaksinasi Covid-19 di Kota Batam sudah mencapai 50 persen dari target yang ditentukan, yakni 70 persen jumlah penduduk. 

“Tinggal sekitar 50.199 orang lagi yang belum divaksin. 4 hari ke depan, InsyaAllah target tercapai,” ujar Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin Hamid , usai menghadiri pembukaan olahraga Panahan di Plam Springs, Nuvasa Bay, pagi tadi. 

Optimisme Jefridin ini bukan tanpa alasan. Saat ini, setiap hari, lebih dari 16 ribu warga Batam yang divaksin,” terangnya.

Secara rinci Jefridin menyebutkan, untuk capaian vaksinasi dosis pertama: 342.303 orang ( +34.963 orang), sedangkan dosis kedua: 55.894 orang (+441 orang).

“Artinya, capaian vaksinasi dosis pertama: 43,61 persen, dan dosis kedua 7,12 persen,” ulasnya.

Selanjutnya, suami Hj Hariyanti Jefridin ini, mengimbau kepada seluruh masyarakat agar terus menjaga protokol kesehatan. Meski sudah divaksin sekalipun.

Selain itu, bagi yang belum ikut vaksinasi, diharap segera berpartisipasi. Sebab, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, kian mempermudah proses vaksinasi di Batam dan gratis. 

“Vaksin memang tidak 100 persen memastikan orang tidak tertular. Tapi sudah terbukti dari riset dan fakta harian, cukup efektif untuk melindungi dari Covid-19,” jelasnya. 

Apalagi, lanjutnya, pemerintah sudah menetapkan Batam sebagai daerah prioritas yang akan dibuka travel bubble. 

Namun kebijakan itu bisa terlaksana dengan syarat minimal sudah 70 persen penduduknya sudah divaksin. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *