Khitanan Masal di Lingga, Marlin Doakan Anak-anak Cepat Sembuh & Tak Lalaikan Salat

Kabar Baik dari Batam

Khitanan Masal di Lingga, Marlin Doakan Anak-anak Cepat Sembuh & Tak Lalaikan Salat

1 min read

SELAIN BLUSUKAN ke sentra-sentra vaksinasi di Kabupaten Lingga, Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina juga meninjau khitanan massal di Desa Pekaka, Kecamatan Lingga Timur, Selasa (29/6/2021).

Kehadiran Wagub Marin ini jadi penyemangat dan memotivasi, 100-an anak yang akan dikhitan. Mereka pun tampak lebih rileks dan berani, sehingga proses khitan berjalan lancar.

“Selamat ya nak. Semoga menjadi penyejuk hati orangtua, bermanfaat bagi orang banyak dan menjadi berkah di dunia dan akhirat. Aamiin,” sapanya sekaligus menyampaikan doa, serta ucapan selamat dan lekas sembuh.

Khitanan massal kali ini cukup unik. Sebab digelar di saat pandemi. Maka itu, meski diikuti ratusan anak peserta khitanan, namun protokol kesehatan tetap diterapkan.

Setiap yang hadir harus menggunakan masker dan diperiksa suhu tubuhnya sebelum masuk ke dalam lokasi. Bahkan anak peserta khitanan pun diberi masker.

Wagub bersyukur. Sebab, khitanan massal ini, dirasa sangat membantu bagi sejumlah peserta. Belum lagi berdasar penuturan warga setempat, mereka kesulitan mencari tempat sunat di tengah pandemi lantaran banyak klinik tutup. 

“Semoga lekas sembuh ya nak. Nanti setelah menjalani khitan, harus jadi anak yang berguna, serta berbakti pada orang tua. Jangan pernah tinggalkan salat dan mengaji,” pesan Marlin yang baru saja menerima penghargaan dari Seven Media Asia, kategori Best Women Inspiratif 2021: The Most Supportive Figure for Children Education ini. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *