Batam Larang Layanan Makan di Tempat, Pusat Keramaian pun Wajib Tutup Pukul 20.00

Kabar Baik dari Batam

Batam Larang Layanan Makan di Tempat, Pusat Keramaian pun Wajib Tutup Pukul 20.00

1 min read

“𝑆𝑎𝑛𝑘𝑠𝑖𝑛𝑦𝑎 𝑡𝑖𝑑𝑎𝑘 𝑎𝑑𝑎 𝑑𝑒𝑛𝑑𝑎, 𝑡𝑎𝑝𝑖 𝑎𝑘𝑎𝑛 𝑙𝑎𝑛𝑔𝑠𝑢𝑛𝑔 𝑘𝑖𝑡𝑎 𝑚𝑖𝑛𝑡𝑎 𝑡𝑢𝑡𝑢𝑝 𝑗𝑖𝑘𝑎 𝑚𝑎𝑠𝑖ℎ 𝑎𝑑𝑎 𝑦𝑎𝑛𝑔 𝑚𝑒𝑛𝑦𝑒𝑑𝑖𝑎𝑘𝑎𝑛 𝑢𝑛𝑡𝑢𝑘 𝑚𝑎𝑘𝑎𝑛 𝑑𝑖 𝑡𝑒𝑚𝑝𝑎𝑡. 𝑀𝑎𝑟𝑖 𝑘𝑖𝑡𝑎 𝑝𝑎𝑡𝑢ℎ𝑖 𝑢𝑛𝑡𝑢𝑘 𝑘𝑒𝑏𝑎𝑖𝑘𝑎𝑛 𝑏𝑒𝑟𝑠𝑎𝑚𝑎…”

PEMERINTAH KOTA (Pemko) Batam akan terus meningkatkan pengawasan protokol kesehatan. Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini terus melonjak di Batam.

Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), mengatakan pihaknya bersama Forkompinda Kota Batam sepakat untuk memperketat protokol kesehatan. Terutama di sejumlah lokasi yang banyak dikunjungi masyarakat.

“Mulai malam ini akan kita perketat. Pasar, mall, restoran, rumah ibadah dan tempat-tempat keramaian lainnya akan kita perketat pengawasannya,” kata HMR usai rapat bersama Forkompinda di Kantor Wali Kota Batam, Rabu (30/6/2021).

Untuk pasar misalnya, pengaturan jarak akan dilakukan baik antara pembeli dengan pembeli lainnya ataupun pembeli dengan pedagang. Pihaknya juga meminta agar pengelola pasar dapat menerapkan aturan tersebut.

Kemudian, untuk mall sebagaima yang sudah diatur dalam surat edaran Wali Kota Batam bahwa wajib tutup pukul 20.00. Sedangkan untuk restoran atau tempat makan tidak diizinkan lagi makan di tempat, tapi harus di bawa pulang.

“Sanksinya tidak ada denda, tapi akan langsung kita minta tutup jika masih ada yang menyediakan untuk makan di tempat. Mari kita patuhi untuk kebaikan bersama,” katanya.

Sedangkan untuk tempat ibadah, pihaknya juga meminta kepada pengurus rumah ibadah agar terus mengatur jarak aman. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Kantor Kementerian Agama Kota Batam untuk sama-sama melakukan sosialisasi.

“Kita minta Kemenag untuk membantu mengimbau juga kepada pengurus dan jemaah untuk mengatur jaraknya,” katanya. ***

______

Sumber: 𝗠𝗲𝗱𝗶𝗮 𝗖𝗲𝗻𝘁𝗲𝗿 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *