HMR Apresiasi Forkompinda, Membangun Batam dengan Keakraban dan Kekompakan

Kabar Baik dari Batam

HMR Apresiasi Forkompinda, Membangun Batam dengan Keakraban dan Kekompakan

2 min read

PERINGATAN Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75  Bhayangkara di Polresta Barelang, Kamis (1/7/2021) pagi, berlangsung khidmat sekaligus penuh keakraban.

Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), mengaku bangga dan haru karena hal tersebut. Maka dari itu, ia mengucapkan terimakasih kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Batam yang juga hadir dalam kegiatan ini.

“Kita rasakan dan saksikan bersama, betapa akrabnya kita hari ini. Membangun Batam, keakraban dan kekompakan sangat kita butuhkan,” ucap HMR disambut tepuk tangan  Forkopimda.

HMR menyebutkan, kekompakan tersebut sejatinya telah terjalin lama, ini terlihat dari kebersamaan Forkopimda dalam berbagai kegiatan. Ia melihat sendiri hal tersebut selama ini memimpin Batam.

“Saya berharap kekompakan ini berlangsung terus,  sehingga pembangunan Batam berjalan dengan sepeti kita mau,” imbuhnya.

Ia mengatakan, hingga 2024 Batam seyogyanya harus berubah total. Pertama dari infrastruktur, seperti jalan utama maupun jalan lingkungan. “Ini bisa terlaksana atas kerjasama dan dukungan kita semua,” ujar dia.

Gebrakan lain yakni penataan, bandara juga pelabuhan. Ia mengungkapkan, terkait  Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) antara BP Batam dengan konsorsium yang melibatkan dua BUMN dan satu perusahaan Korea untuk membangun Bandara Hang Nadim.

“Saya minta 2024, Terminal 1 sudah terenovasi habis dan bangun lagi terminal 2.  Bandara kita harus lebih layak dan semakin bertaraf internasional,” ujarnya.

Selain itu juga rencana pengembangan Pelabuhan Batuampar dan juga pengembangan KEK Kesehatan RSBP Batam. 

“Mewujudkan ini semua perlu kerjasama dan kekompakan. Dan, saya kembali sampaikan kerjasama yang terjalin selama ini sangat baik,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, pria yang baru saja menerima Figure Excellent Award dari Seven Media Asia ini, juga menyampaikan terima kasih atas peran Polri dan seuruh jajaran Forkompimda yang ikut aktif menangani Covid-19.  

“Saya berterimakasih atas peran Forkompimda selama ini. Vaksinasi di Batam telah  51 persen sudah divaksin, target kita akhir juli 70 persen tercapai,” pungkasnya. ***

________

Sumber: 𝗠𝗲𝗱𝗶𝗮 𝗖𝗲𝗻𝘁𝗲𝗿 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *