HMR – Marlin Tinjau Vaksinasi Pelajar di Beberapa Sekolah sambil Beri Samangat

Kabar Baik dari Batam

HMR – Marlin Tinjau Vaksinasi Pelajar di Beberapa Sekolah sambil Beri Samangat

1 min read

VAKSINASI bagi pelajar di Kota Batam, sudah dimulai Minggu (4/6/2021). Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, pun datang meninjau.

Peninjauan vaksinasi itu dimulai dari SMA Negeri 1 Batam di Sekupang. Di sekolah itu, sebanyak 1.072 pelajar yang divaksin. 

Setelah dari sana, rombongan bergerak meninjau vaksinasi pelajar ke SMP Negeri 25 Batam dengan sasaran vaksinasi 1.227 pelajar. 

Selain itu, di hari sama juga sebanyak 1.437 pelajar SMA Negeri 5 Batam juga mulai divaksin. 

Kemudian, rombongan juga berkesempatan meninjau vaksinasi di SMP Negeri 27 Batam dengan total sasaran 1.345 pelajar. 

Berpindah ke SMA Negeri 3 Batam, ada 1.332 pelajar yang divaksin. Lokasi terakhir di SMP Negeri 4 Batam dengan total sasaran 1.141 pelajar.

Vaksinasi anak 12-17 tahun itu sendiri, dilakukan setelah adanya rekomendasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Kedatangan HMR, Wagub Marlin beserta rombongan ini, sebagai upaya memberi semangat kepada anak-anak di Kota Batam dan Kepri, agar tetap semangat dan menyambut baik vaksinasi tersebut. 

Keduanya berharap dengan vaksinasi itu, mampu melindungi anak-anak dari Covid-19.

“Setelah divaksin, tetap menerapkan protokol kesehatan. Vaksin ini bukan obat, melainkan untuk membentuk imun tubuh kita agar kuat melawan Covid-19,” jelas Wagub Marlin.

Di lokasi sama, Wali Kota HMR berharap, dengan suksesnya program vaksinasi di Batam, maka kegiatan masyarakat bisa bebas beraktivitas lagi, termasuk sekolah tatap muka.

“Sudah terlalu lama siswa tidak sekolah. Kalau sudah 70 persen (capaian vaksinasi), maka akan bebas kembali dengan penerapan protokol kesehatan,” jelasnya. ***

___________

 Sumber: 𝗠𝗲𝗱𝗶𝗮 𝗖𝗲𝗻𝘁𝗲𝗿 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *