Untuk Para Siswa Jangan Ragu Divaksin, Supaya Segera Dapat Belajar Tatap Muka

Kabar Baik dari Batam

Untuk Para Siswa Jangan Ragu Divaksin, Supaya Segera Dapat Belajar Tatap Muka

2 min read

WAKIL GUBERNUR Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, mengajak pelajar usia 12-17 tahun, tidak ragu ikut vaksinasi Covid-19. Ini adalah ikhtiar bersama melawan pandemi dan supaya pembelajaran tatap muka segera berjalan.

โ€œKita bersyukur, begitu Pak Presiden sampaikan anak-anak boleh divaksin, Kepri bisa langsung memulainya. Semoga ikhtiar ini membawa Kepri cepat pulih semuanya, baik kesehatan maupun ekonomi,โ€ kata Wagub Marlin di SMA Negeri 1, Sekupang, Batam, Ahad (4/7/2021).

Selain di SMA-N 1, Wagub Marlin juga meninjai pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak di SMA Negeri 3 dan 5. 

Saat ini Pemerintah Provinsi Kepri memang memfokuskan vaksinasi bagi anak-anak usia 12 – 17 tahun. Selain itu, ibu hamil dan menyusui juga harus segera divaksin.

Di sekolah-sekolah itu, Wagub Marlin memberi semangat kepada para pelajar yang mau divaksin. Mereka pun diminta untuk saling mengajak teman-temannya yang belum, untuk segera divaksin.

Menurut wagub, saat ini tak kurang dari 270 ribu anak-anak usia 12-17 tahun di Kepri menjadi target untuk segera mendapatkan vaksin. 

Dengan divaksinnya anak-anak, capaian 70 persen pada akhir tahun ini diyakini akan lebih.

Apalagi sampai Sabtu (3/7/2021) kemarin, sudah 779.852 masyarakat Kepri yang divaksin untuk dosis pertama. Jumlah itu sudah sama dengan 55,61 persen dari sasaran vaksinasi di Kepri sebesar 1.402.331 jiwa.

Selain menyemangati anak-anak, Wagub Marlin, juga ikut menyosialisasikan rencana vaksinasi pelajar. Pada Jumat (2/7/2021) lalu, di sejumlah SMP di Batam, Wagub Marlin mengingatkan para orang tua untuk membawa anak-anak ikut vaksinasi.

Tak lupa, Wagub Marlin terus mengingatkan semua pihak untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Karena vaksinasi dan patuh dengan protokol kesehatan merupakan ikhtiar bersama untuk melawan pandemi ini.

โ€œAyo, jangan ragu divaksin. Sebelum dan sesudah divaksin tetap patuh protokol kesehatan ya,โ€ Wagub Marlin terus mengingatkan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *