Kian Hari Kian Sering dengar Kabar Teman & Tokoh Kita Meninggal Akibat Covid-19

Kabar Baik dari Batam

Kian Hari Kian Sering dengar Kabar Teman & Tokoh Kita Meninggal Akibat Covid-19

2 min read

HARI-HARI BELAKANGAN ini, hampir tiap hari kita mendengar berita duka di masa pandemi Covid-19 ini. Tokoh-tokoh publik banyak berpulang. Saudara, kawan, dan tetangga meninggal banyak positif Covid-19.

Di Batam, grafik kasus Covid-19 semakin hari juga kian menanjak. Ruang perawatan hampir penuh karena sebagian besar mereka yang terpapar Covid-19 adalah mereka yang bergejala sehingga perlu perawatan rumah sakit.

Per 4 Juli 2021, angka positif Covid-19, berdasarkan data www.lawancorona.batam.go.id, sudah menembus 14.645 kasus. Angka meninggal juga naik, jadi 322 orang dengan persentase tertinggi berumur 65 tahun ke atas.

Di sisi lain, berdasarkan laporan Forbes, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) menyatakan bahwa 99,5 persen orang yang meninggal karena Covid-19 selama 6 bulan terakhir, adalah orang tidak vaksin.

Direktur CDC Dr Rochelle Walensky mengatakan pada jumpa pers di Gedung Putih pada Kamis (4/7/2021), statistik tersebut menunjukkan bahwa setiap kematian terkait Covid-19 sekarang dapat dicegah. 

Dia menekankan data statistik itu mencerminkan kemanjuran vaksin Covid-19, yang dia tegaskan telah membuat hampir semua kematian terkait virus sepenuhnya dapat dihindari.

“Dengan vaksin yang tersedia di seluruh negeri, penderitaan dan kerugian yang kita lihat sekarang sepenuhnya dapat dihindari,” ujarnya, seperti yang dilansir dari Forbes pada Kamis (1/7/2021).

Batam, hari-hari ini sedang gencar melakukan vaksinasi massal. Yuk, yang belum divaksin segera ikut vaksinasi untuk mencegah gejala parah akibat paparan Covid-19.

Jangan lupa juga protokol kesehatan tetap kita jaga seperti yang terus disosialisasikan Wali Kota Batam H Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina. 

“Setelah divaksin, tetap menerapkan protokol kesehatan. Vaksin ini bukan obat, melainkan untuk membentuk imun tubuh kita agar kuat melawan Covid-19,” jelas Marlin. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *