Wagub Marlin Buka Pelatihan Tenun Pulau Ngenang: dari Imajinasi Jadi Karya Terbaik

Kabar Baik dari Batam

Wagub Marlin Buka Pelatihan Tenun Pulau Ngenang: dari Imajinasi Jadi Karya Terbaik

1 min read

USAHA MIKRO, kecil, dan menengah (UMKM) di Kepri terus diberi pelatihan dan bimbingan yang berkesinambungan, sehingga menghasilkan karya terbaik dan menjangkau pasar yang semakin luas.

Demikian harapan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, membuka Pengembangan Pelatihan Tenun, di Rumah Tenun, Pulau Ngenang, Kota Batam, Senin (5/7/2021) pagi.

“Saya harap masyarakat yang ikut dalam pelatihan ini untuk siap terjun ke lapangan. Mesin tenun dan gedung akan diperbaiki dan rehab sebaik baik mungkin. Sehingga bisa membantu usaha menjadi lebih baik,” kata Wagub Marlin.

Kepada pelatih, Wagub Marlin berpesan agar memberikan segala ilmu terbaiknya. 

“Jangan pelit. Terus disebarkan sehingga menjadi berkah dan bermanfaat bagi orang banyak. Masyarakat pun jadi pandai, bisa memproduksi dan memasarkannya sesuai dengan zaman sekarang,” kata Wagub Marlin.

Kepada para peserta, Wagub Marlin berpesan untuk terus berkarya. Jika ada ide, atau berimajinasi, langsung dieksekusi. Supaya ide-ide cemerlang itu menjadi karya yang bisa dinikmati masyarakat.

“Implementasikan imajinasi karya-karya itu. Jangan ditunda, nanti hilang,” kata Wagub Marlin.

Pada kesempatan itu, wakil gubernur perempuan pertama di Kepri ini berpesan, semua para kader bisa mengajak generasi milenial mencintai dunia tenun ini. 

“Mereka bisa diajak berlatih, sehingga menjadi terampil. Juga mengkreasikannya dengan dunia kekiniaan,” anjurnya.

Menurut penerima penghargaan Seven Media Asia kategori Best Women Inspiratif 2021: The Most Supportive Figure for Children Education tersebut, menekuni kerajinan bisa membantu pereknomina keluarga. Apalagi di masa pandemi yang masih melanda. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *