Wagub Marlin Percepat Vaksinasi Pelajar di Kepri, agar Sekolah Tatap Muka Segera Dimulai

Kabar Baik dari Batam

Wagub Marlin Percepat Vaksinasi Pelajar di Kepri, agar Sekolah Tatap Muka Segera Dimulai

2 min read

WAKIL GUBERNUR Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, mengharapkan vaksinasi remaja usia 12 – 17 tahun, dilaksanakan dengan cepat. Sehingga, sekolah tatap muka bisa segera dimulai.

“Saya harap kalau semuanya sudah bergerak cepat, maka harapan kita untuk sekolah tatap muka saya rasa bisa tercapai,” ujar Wagub Marlin saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi usia remaja di SMPN 4 Tanjungpinang, Senin (5/7/2021). 

Dengan didampingi oleh Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma, Wagub Marlin melihat pelaksanaan vaksinasi sekaligus menyemangati anak-anak yang akan divaksin hari itu. 

Untuk vaksinasi hari ini ada 665 murid yang menjadi sasaran vaksin.

Lebih lanjut Wagub Marlin mengungkapkan, untuk sasaran vaksinasi usia remaja di Kepulauan Riau adalah secara keseluruhan, sehingga ia mengajak kepada anak-anak untuk ikut mengajak teman-teman mereka yang memenuhi syarat vaksinasi untuk berpartisipasi.

“Karena target kita anak sekolah seratus persen harus sudah divaksin,” ungkapnya.

Wagub Marlin pun berterima kasih kepada tenaga kesehatan serta TNI dan Polri yang berperan aktif  dalam program vaksinasi usia remaja. 

Ia menegaskan kepada semua stakeholder untuk terus menjaga protokol kesehatan ketika vaksinasi dijalankan.

𝗗𝗶 𝗧𝗮𝗻𝗷𝘂𝗻𝗴𝗽𝗶𝗻𝗮𝗻𝗴, 𝗟𝗲𝗯𝗶𝗵 𝟮𝟴.𝟬𝟬𝟬 𝗣𝗲𝗹𝗮𝗷𝗮𝗿 𝗔𝗸𝗮𝗻 𝗗𝗶𝘃𝗮𝗸𝘀𝗶𝗻𝗮𝘀𝗶

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma mengatakan, untuk Kota Tanjungpinang jumlah anak usia remaja yang akan divaksin berjumlah kurang lebih 28.000 orang. 

Rahma mengatakan, vaksinasi untuk masyarakat umum akan berjalan seperti biasa sekaligus dijalankan dengan vaksinasi untuk usia sekolah.

Sedikitnya 227 ribu anak remaja usia 12 – 17 tahun yang akan di vaksin di Kepri. Dengan rincian sebanyak 89 persennya merupakan pelajar SMP dan SMA. 

Dari total jumlah remaja yang akan divaksin tersebut, Pemerintah Provinsi Kepri menargetkan rata-rata 10 ribu anak per hari. Dengan demikian, diestimasikan selama 23 hari kedepan, akan bisa selesai proses vaksinasi bagi pelajar di Kepri. ***

______

Foto: WAGUB MARLIN saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi usia remaja di SMPN 4 Tanjungpinang, Senin (5/7/2021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *