Wagub Marlin Bersimpuh di Pusara Ibunda

Kabar Baik dari Batam

Wagub Marlin Bersimpuh di Pusara Ibunda

2 min read

DALAM KITAB Bulughul-Maram karya Ibnu Hajar al-Asqalani disebutkan bagaimana Rasulullah kerap melakukan ziarah kubur semasa hidupnya. Hal ini bersumber dari hadits dengan kadar hasan riwayat Imam Tirmidzi.

Hal inilah yang terus ditradisikan oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, terutama ke makam ibundanya, Hj Raja Hamidah Binti Raja Abdullah meninggal Kamis (17/1/2019) sekitar pukul 02.28 waktu Johor di rumah sakit KPJ Johor Bahru.

Seperti yang kembali dilakukan pada Rabu (7/7/2021) siang, pukul 15.00. Marlin berziarah ke makam ibundanya, yang juga mertua Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), di pemakaman umum Seipanas, Kota Batam.

Sesampainya di pusara ibundanya itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam itu larut dalam haru. Lantunan surat Yasin pun dibaca HMA untuk almarhumah ibunda 

“Setiap anak wajib terus berbakti kepada kedua orangtuanya. Ia dapat menghadiahkan berupa doa dan permohonan ampunan kepada Allah untuk kedua orang tuanya yang telah meninggal,” terang Marlin.

Yang menarik dalam ziarah kali ini, Marlin, yang juga Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Kota Batam itu, ditemani beberapa anak-anak. Rupanya mereka adalah anak asuh putri Marlin, Rani Rafitriyani.

Tak hanya itu, beberapa warga sekitar ada yang tahu bahwa yang berziarah ke makam tersebut adalah orang nomor dua di Kepri, langsung mendekat dan bercengkrama bersama. 

Tak lama, ziarah ini selesai dengan ditutup pembacaan doa di depan pusara. Kemudian, Marlin berganjak pulang. 

Republika menulis, ziarah kubur dikenal sebagai salah satu ajaran Islam yang bersumber dari Rasulullah SAW langsung. 

Ziarah kubur bukanlah bagian dari bid’ah apalagi kegiatan musyrik dengan catatan dilakukan hanya dengan cara dan tujuan yang benar sebagaimana yang dipraktikkan Nabi.

Menurut KH Abdullah Gymnastiar menyebut, orang yang dikubur pasti menanti doa anaknya, setiap permohonan ampun anak kepada ibunya kepada bapaknya di dengar oleh Allah SWT.

“Doa anak kepada ibunya, kepada bapaknya, didengar Allah. Dan ini berdampak pada orangtua kita,” ujar Aa Gym. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *