I N S I G H T

Kabar Baik dari Batam

I N S I G H T

1 min read

APA YANG DIPERLUKAN Kota Batam dalam mengatasi serbuan pandemi Covid-19 saat ini? Tak lain dan tak bukan adalah: strong leadership dan persatuan.

Apa itu strong leadership? Mantan Kepala Staf Angkatan Udara Chappy Hakim menulis,  sebenarnya yang sering dimaksud dengan strong leader adalah “effective leader”, kepemimpinan atau pemimpin yang efektif. 

Konsep dasarnya adalah: Mission accomplishment, serta care and support of the people, atau kemampuan untuk dapat menyelesaikan dengan baik pelaksanaan tugas, dan kesanggupan dalam memberikan perhatian dan dorongan terhadap anak buah.

Poin yang pertama ini sudah dilakukan Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, beserta jajarannya.

Poin kedua dalam melawan dan memerangi pandemi Covid-19 adalah, persatuan dan kesatuan. Masyarakat, apapun kedudukannya, harus saling bahu membahu, melindungi sesama. 

Bantu patuhi seluruh aturan pemerintah dalam melawan pandemi, seperti berdisiplin protokol kesehatan, serta anjuran vaksinasi. 

Jika semua sudah satu frekuensi dalam semangat gotong royong, maka Covid-19 dan semua dampaknya, akan bisa cepat ditanggulangi, dan masyarakat akan hidup normal lagi. ***

_______

Foto: WALI KOTA Batam H Muhammad Rudi, saat zoom meeting bersama seluruh RT/RW di Kota Batam membahas kesiapan-siagaan penanggulangan Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *