Batam Terapkan PPKM Darurat, Beberapa Lokasi Akan Disekat, Mari di Rumah Saja

Kabar Baik dari Batam

Batam Terapkan PPKM Darurat, Beberapa Lokasi Akan Disekat, Mari di Rumah Saja

1 min read

MULAI HARI Senin (12/7/2021), Pemerintah Kota Batam resmi menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kebijakan ini diumumkan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Batam, dalam rapat bersama tokoh masyarakat Kota Batam, di panggung terbuka, Dataran Engku Putri, Jumat (9/7/2021) sore.

Dalam rapat ini terungkap beberapa aturan. Di antaranya akan dilakukan penyekatan di beberapa wilayah dan masyarakat diminta agar tetap di rumah jika tak ada hal yang penting.

Wali Kota Batam H Muhammad Rudi saat memimpin rapat tersebut menjelaskan, kebijakan ini diambil sebagai salah satu upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Batam yang terus meningkat.

Pengaturan ini mulai berlaku tanggal 12 Juli 2021 sampai dengan keputusan berikutnya

Keputusan ini diambil usai Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan PPKM Darurat akan diterapkan di luar Jawa dan Bali. Di antara 15 daerah yang diminta menerapkan PPKM darurat itu adalah Kota Batam.

Airlangga awalnya menjelaskan soal peningkatan kasus Corona di luar Jawa dan Bali. Dia mengatakan ada 19 kabupaten kota dengan tingkat keterisian rumah sakit (bed occupancy rate/BOR) di atas 65 persen dan capaian vaksinasinya di bawah 50 persen.

“Untuk PPKM darurat di mana level 4, BOR di atas 65 persen, kasus naik signifikan, dan capaian vaksinasi di bawah 50 persen, maka pemerintah mendorong penerapan PPKM darurat,” ucap Airlangga, Jumat (9/7/2021).

Hingga berita ini diunggah, rapat masih berlangsung dan masih dirumuskan beberapa aturannya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *