Stok Vaksin Covid-19 Kosong, Vaksinasi di Batam Di-stop, Jefridin: Kami Tunggu Kiriman

Kabar Baik dari Batam

Stok Vaksin Covid-19 Kosong, Vaksinasi di Batam Di-stop, Jefridin: Kami Tunggu Kiriman

1 min read

MULAI BESOK, SABTU (10/7/2021), Pemerintahan Kota Batam menghentikan sementara vaksinasi untuk semua lapisan masyarakat, termasuk dosis kedua. Apa pasal?

“Kami hentikan sementara akibat tidak adanya pasokan vaksin dari pemerintah pusat ke Provinsi Kepulauan Riau,” ujar Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, siang ini, Jumat (9/7/2021). 

Terhentinya vaksinasi ini tentu sangat disayangkan, sebab target vaksinasi 70 persen penduduk Batam yang sebentar lagi tercapai, akan terganggu. Artinya kekebalan komunal atau herd immunity juga bakal lama tercapai.

Dampak negatif lainnya, penyebaran Covid-19 bakal lebih sulit dikendalikan. “Vaksinasi memang tidak berarti membuat seseorang kebal, tetapi bisa sangat menurunkan tingkat resiko paparan,” jelas Jefridin.

Belum lagi akan mengecewakan banyak masyarakat yang menunggu giliran divaksin, baik lanjut usia, ibu hamil, dewasa, hingga pelajar. 

“Ada juga yang seharusnya sudah dapat giliran dosis kedua, tak bisa divaksin akibat stok dari provinsi tidak ada,” lanjutnya.

Suami Hj Hariyanti Jefridin ini menjelaskan, pihaknya sudah menghubungi pihak Pemerintah Provinsi Kepri. Namun jawabannya masih belum ada. 

“Mari kita sama-sama berdoa, semoga pasokan vaksin untuk Kota Batam segera tiba,” ujarnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *