PPKM Darurat Batam 12-20 Juli, Semua Kegiatan Non Esensial Harus dari Rumah

Kabar Baik dari Batam

PPKM Darurat Batam 12-20 Juli, Semua Kegiatan Non Esensial Harus dari Rumah

1 min read

WALI KOTA BATAM H Muhammad Rudi (HMR) mengeluarkan surat edaran (SE) yang mengatur Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, pada Senin (12/7/2021).

Surat Edaran Wali Kota ini berlaku terhitung mulai tanggal 12 Juli 2021 sampai 20 Jull 2021, dan akan dilakukan penyesuaian berdasarkan hasil evaluasi lebih lanjut dengan mempertimbangkan berakhimya masa berlaku pembatasan berdasarkan ketentuan.

Dalam SE tersebut diatur pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (sekolah, perguruan tinggi, akademi, tempat pendidikan/pelatihan) dilakukan secara daring/online.

Sedangkan pelaksanaan kegiatan pada sektor non-esensial diberlakukan 100% (seratus persen) bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Khusus yang esensial seperti keuangan, perbankan, serta sektor teknologi informasi, dapat beroperasi dengan ketentuan dihadiri 10, sampai 50 staf saja.

Sedangkan esensial pada sektor pemerintahan yang memberikan pelayanan publik yang tidak bisa ditunda pelaksanaannya, diberlakukan 25 staf (hadir) dengan protokol kesehatan ketat.

Adapun sektor kritikal seperti: Kesehatan, Keamanan dan ketertiban masyarakat, hingga logistik, transportasi serta distribusi terutama untuk kebutuhan pokok, dan pelayanan listrik, air dan sampah, dapat beroperasi 100% staf tanpa ada pengecualian. 

Untuk supermarket, pasar tradisional, toko kelontong dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari, dibatasi jam operasional sampai pukul 20.00 WIB dengan kapasitas pengunjung 50%.

Adapun untuk apotek dan toko obat dapat buka selama 24 jam. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *