PPKM Darurat Batam, Jangan Keluar Rumah tanpa Bermasker & Bawa Kartu Vaksinasi

Kabar Baik dari Batam

PPKM Darurat Batam, Jangan Keluar Rumah tanpa Bermasker & Bawa Kartu Vaksinasi

1 min read

WALI KOTA BATAM H Muhammad Rudi (HMR) mengeluarkan surat edaran (SE) yang mengatur Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, pada Senin (12/7/2021).

Surat Edaran Wali Kota ini berlaku terhitung mulai tanggal 12 Juli 2021 sampai 20 Jull 2021, dan akan dilakukan penyesuaian berdasarkan hasil evaluasi lebih lanjut.

Dalam SE tersebut mengatur operasional transportasi umum (kendaraan umum, angkutan massal, taksi (konvensional dan online) dan kendaraan sewa/rental), diberlakukan pengaturan kapasitas maksimal 70%  dan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat. 

Demikian juga jam operasional angkutan umum Transbatam/DAMRI dibatasi hingga pukul 20.00 WIB. 

Untuk pelaku perjalanan domestik yang menggunakan mobil pribadi, sepeda motor dan transportasi umum jarak jauh (pesawat udara, bis dan kapal laut) harus menunjukkan kartu vaksin (minimal dosis pertama), serta menunjukkan PCR (H-2) untuk pesawat udara serta antigen (H-1) untuk moda transportasi mobil pribadi, sepeda motor, bis dan kapal laut.

Ketentuan ini hanya berlaku untuk kedatangan dan keberangkatan dari dan ke wilayah yang ditetapkan sebagai PPKM Darurat, serta tidak berlaku untuk transportasi dalam wilayah aglomerasi sebagai contoh transportasi antar pulau dalam Kota Batam. 

Untuk sopir kendaraan logistik dan transportasi barang lainnya, dikecualikan dari ketentuan memiliki kartu vaksin. 

Selanjutnya masyarakat diwajibkan tetap memakai masker dengan benar dan konsisten saat melaksanakan kegiatan di luar rumah, serta tidak diizinkan penggunaan face shield tanpa menggunakan masker. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *