PPKM Darurat Batam: Tak Boleh Lagi Dine-In, Fasum & Acara Keramaian Tutup Sementara

Kabar Baik dari Batam

PPKM Darurat Batam: Tak Boleh Lagi Dine-In, Fasum & Acara Keramaian Tutup Sementara

1 min read

WALI KOTA BATAM H Muhammad Rudi (HMR) mengeluarkan surat edaran (SE) yang mengatur Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, pada Senin (12/7/2021).

Surat Edaran Wali Kota ini berlaku terhitung mulai tanggal 12 Juli 2021 sampai 20 Jull 2021, dan akan dilakukan penyesuaian berdasarkan hasil evaluasi lebih lanjut.

Dalam SE tersebut mengatur pelaksanaan kegiatan makan/minum di tempat umum (warung makan, rumah makan, kafe, pedagang kaki lima, lapak jajanan), baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun di pusat perbelanjaan/mall, hanya menerima delivery/take away dan tidak menerima makan di tempat (dine-in).

Larangan layanan makan di tempat sebagaimana dimaksud pada atas berlaku juga untuk restoran hotel/resort (room service).

Kegiatan pada pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan, ditutup sementara kecuali akses untuk restoran, supermarket dan pasar swalayan dapat diperbolehkan.

Sedangkan tempat ibadah (mesjid, musala, gereja, pura, vihara dan klenteng serta tempat umum lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadah) tidak mengadakan kegiatan peribadatan/keagamaan berjamaah, dan mengoptimalkan pelaksanaan ibadah di rumah. 

Fasilitas umum (area publik, taman umum, tempat wisata umum atau area publik lainnya) juga ditutup sementara. 

Kegiatan hiburan, seni, budaya, olahraga dan sosial kemasyarakatan (lokasi hiburan, seni, budaya, sarana olahraga dan sosial yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan) ditutup sementara.

Pelaksanaan kegiatan rapat, seminar dan pertemuan luring (lokasi rapat/seminar/pertemuan di tempat umum yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan) ditutup untuk sementara waktu sampai dengan dinyatakan aman berdasarkan penetapan Pemerintah Kota Batam.

Demikian juga dengan resepsi pernikahan, untuk sementara ditiadakan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *