Tak Kalah Penting, Wagub Marlin Pastikan Hari Pertama Sekolah Lancar di Tengah PPKM

Kabar Baik dari Batam

Tak Kalah Penting, Wagub Marlin Pastikan Hari Pertama Sekolah Lancar di Tengah PPKM

2 min read

PEMBERLAKUAN Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Batam, Senin (12/7/2021), bersamaan dengan hari pertama sekolah bagi murid SD, SMP dan SMA. Untuk itu dilakukan secara daring. 

Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, memberikan perhatian lebih terkait hal ini. Apalagi menyangkut pendidikan generasi penerus nanti.

Untuk itu, Wagub Marlin mengajak para siswa di Kepulauan Riau, dan Batam khususnya, aktif dalam proses belajar. Meskipun dilaksanakan secara virtual dan penuh keterbatasan.

“Kita berharap pandemi ini cepat berakhir, sehingga bisa belajar tatap muka. Tapi dengan kondisi keterbatasan secara virtual saat ini, saya harap semua bisa mengikuti dengan seksama,” kata Wagub Marlin, di SMA Negeri 14, Batam, Selasa (13/7/2021).

Di SMAN 14, Wagub Marlin melihat hasil dari proses penerimaan peserta didik baru (PPDB), juga berinteraksi dengan para peserta dalam workshop sikronisasonsistem penjamian mutu. 

Wagub Marlin paham, mungkin para pelajar dan orang tua sudah “bosan dan lelah” dengan sistem belajar jarak jauh sekarang. Namun, kondisi ini harus masih dijalani dengan terus meningkatnya angka Covid-19.

Menurut Wagub Marlin, pemerintah terus berikhtiar melawan pandemi ini. Salah satu ikhtiar itu adalah dengan mempercepat laju vaksinasi di Kepri.

Terlebih kini untuk anak-anak usia 12-17 tahun sudah asa vaksinasinya. Sampai Senin (12/7) sudah 52.580 anak-anak di Kepri mendapatkan subtikan dosis pertama vaksin sinovac. Jumlah itu sebesar 23,10 persen dari target sasaran vaksin untuk anak.

Sementara, untuk di atas 18 tahun, sudah 833.483 warga Kepri yang divaksin. Jumlah ini sebesar 59,44 dari target sasaran vaksin.

“Meski sedang PPKM Darurat, proses vaksinasi terus dilaksanakan,” ujar Wagub Marlin sembari mengingatkan para orang tua agar anak-anaknya untuk segera divaksin.

“Sekali lagi, kita berdoa agar wabah ini cepat berakhir, sehingga proses belajar mengajar secara tatap muka cepat berlangsung,” katanya.

Ikhtiar lainnya, kata Wagub Marlin adalah dengan terus patu menjalankan protokol kesehatan. Teruslah memakain masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan.

Saat ini, selain belajar, pengenalan lingkungan sekolah juga dilakukan secara virtual atau daring. Wagub Marlin pun mengingatkan para siswa siswi baru untuk mengikuti ini dengan seksama. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *