I N S I G H T

Kabar Baik dari Batam

I N S I G H T

1 min read

MENJADI BAIK ITU MUDAH. Cukup diam, maka kita akan tampak baik. Yang tidak mudah adalah menjadi bermanfaat. Sebab, harus disertai perjuangan.

Semua kita tahu bahwa berjuang itu berat. Sebab disertai pengorbanan. Sehingga selalu saja ada yang melemahkan atau menentangnya. 

Ibarat kisah Nabi Ibrahim saat diperintahkan untuk menyembelih putranya, Ismail. Ada saja godaan untuk melemahkan mental Sang Nabi. Mulai diminta mundur, diiming-imingi, disesatkan, dicurangi, sampai diganggu habis-habisan agar gagal. 

Namun semua ini harus dihadapi dan lalui. Dengan berserah diri pada Allah, akhirnya  Nabi Ibrahim dan keluarganya berhasil melawan godaan tersebut. Momen ini kemudian diabadikan dengan lempar jumrah yang jadi bagian prosesi haji kini.

Semangat menebar manfaat dan momentum Iduladha inilah yang harus kita bawa saat menghadapi masa sulit pandemi Covid-19 ini. Serta jangan lupa, jika mampu, untuk saling berbagi. ***

_______

Segenap Tim Riset dan Data KataBatam Mengucapkan, Selamat Hari Raya Iduladha 1442 H/2021. Semoga qurban kita diterima dan doa-doa kita diijabah oleh Allah SWT, Rabb Yang Maha Kuasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *