Hari Anak Nasional 2021, Marlin Ajak Semua Komponen Peduli Anak di Masa Pandemi

Kabar Baik dari Batam

Hari Anak Nasional 2021, Marlin Ajak Semua Komponen Peduli Anak di Masa Pandemi

1 min read

PERINGATAN Hari Anak Nasional (HAN) mengandung makna yang amat mendalam bagi segenap rakyat Indonesia. Wajar jika Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, memberikan perhatian khusus. 

Pada HAN yang jatuh hari ini, Jumat (23/7/2021) Marlin yang juga Bunda Pendidikan Anak Usia Dini PAUD Kota Batam ini berpesan agar dijadikan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen daerah dalam menjamin pemenuhan hak anak.

Khususnya atas hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Sebagaimana Pedoman Hari Anak Nasional 2021 yang dirilis oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemenpppa) RI menyebutkan, HAN 2021 mengangkat tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan Tagline #AnakPedulidiMasaPandemi.

Tema ini diangkat sebagai motivasi bahwa pandemi tidak menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan HAN tahun ini secara virtual, tanpa mengurangi makna HAN.

Diharapkan peringatan HAN yang dikemas secara online dapat menjangkau lebih banyak anak dari 34 provinsi di Indonesia termasuk Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (AMPK).

Khusus anak-anak di Kepri Marlin berharap, kiranya kondisi pandemi seperti saat ini tak mematahkan semangatnya dalam belajar, namun justru menguatkan.

Menurut dia, kemampuan adaptasi inilah yang akan membuat anak Indonesia menjadi generasi ulet dan pantang menyerah.

Adapun sub tema Hari Anak Nasional 2021 meliputi 5 hal sebagai berikut:

1. Anak Cerdas Terliterasi

2. Anak Gembira dengan Asah, Asih, Asuh

3. Anak Sehat dan Gembira

4. Anak Cerdas, Kreatif dan Informatif

5. Anak Resiliensi Tangguh dengan Kasih sayang. 

“Selamat Hari Anak Nasional. Mari bangun generasi penerus yang lebih baik,” ujar Wagub Marlin. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *