I N S I G H T

Kabar Baik dari Batam

I N S I G H T

1 min read

KATA CENDEKIAWAN Muslim Emha Ainun Nadjib, sebenarnya Allah sudah memberikan kepastian-kepastian dan ketetapan-ketetapan dalam Alquran. Khususnya menyangkut perbuatan baik dan buruk.

“Bahwa siapa saja yang berbuat baik sebesar debu dia akan mendapat balasannya. Pun sebaiknya, berbuat jahat sebesar debu akan dapat juga balasannya,” ujar Mbah Nun.

Jadi meski kita tak berdoa agar orang zalim itu dapat hukuman pun, ketetapan tersebut akan berlaku. Istilahnya, semakin keras kita menzalimi seseorang, maka semakin besar jua malu yang akan kita tuai. 

Sebaliknya, semakin banyak kita berbuat baik, akan semakin jua kita dibalas dengan beribu kebaikan. Apalagi dilakukan di saat semua masyarakat terdampak pandemi seperti saat ini.

“Saya yakin bahwa hukum Allah itu berlaku.  Yang baik akan mendapatkan kebaikan dan yang buruk akan mendapatkan keburukan. Itu kepastian bukan harapan. Dan itu pasti! Absolute!,” ujar suami Novia Kolopaking ini. ***

_______

Foto ilustrasi: Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, dan Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, saat menyerahkan bantuan beras PPKM untuk masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *