𝐼 𝑁 𝑆 𝐼 𝐺 𝐻 𝑇

Kabar Baik dari Batam

𝐼 𝑁 𝑆 𝐼 𝐺 𝐻 𝑇

1 min read

DALAM SEBUAH KELAS, seorang dosen menunjukkan sebuah kotak. Dia menyebut, di dalamnya berisi gambar salah seorang pemimpin terbesar dalam 100 tahun terakhir.

Kemudian dia mempersilakan mahasiswanya bergiliran untuk melihat siapa pemimpin besar yang dimaksud. 

Ternyata kotak itu berisi cermin. Sehingga saat para mahasiswa membukanya, ia melihat gambar dirinya sendiri. 

Anak-anak muda ini heran, apa maksudnya? Akhirnya sang dosen menjelaskan, pelajaran apa yang bisa mereka petik hari itu.

“Kita semua bisa menjadi pemimpin masa depan jika kita menggunakan potensi yang kita miliki secara maksimal,” jelasnya.

“Hanya ada satu orang yang bisa menghalangimu untuk menjadi versi terbaik dirimu. Orang itu adalah dirimu sendiri,” lanjutnya.

Dia menjabarkan, bahwa hanya yang bisa mengubah hidup kita hanyalah diri kita sendiri. Kitalah jualah yang bisa mempengaruhi kebahagiaan dan kesuksesan diri sendiri.

Dia melanjutkan, bahwa hidup kita tidak berubah ketika bos atau karir kita berubah. Hidup kita akan berubah jika kita yang berubah. 

Hidup kita akan berubah ketika kita yakin pada diri sendiri, serta ketika kita menyadari bahwa hanya hanya kitalah yang bertanggung jawab atas diri sendiri.

Maka itu, buatlah diri kita menjadi versi terbaik dari diri sendiri.

“Saat ini dunia butuh pemimpin hebat lebih dari masa sebelumnya. Saya percaya pada kalian. Dan sekarang adalah waktunya kalian percaya pada diri kalian sendiri,” tegas sang dosen. ***

______

Foto ilustrasi: WALI KOTA Batam H Muhammad Rudi, bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, bersama para pelajar di sela-sela meninjau vaksinasi massal di Kota Batam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *