Bagi Beras PPKM di Belakangpadang, Marlin & HMR Pesan Jaga Keluarga dari Covid-19

Kabar Baik dari Batam

Bagi Beras PPKM di Belakangpadang, Marlin & HMR Pesan Jaga Keluarga dari Covid-19

2 min read

WAKIL GUBERNUR Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, bersama Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), kembali menyalurkan beras PPKM. Kali ini, Sabtu (24/7/2021) di Kecamatan Belakangpadang.

Kehadiran Wagub Marlin dan Wako HMR ini disambut hangat Camat Belakangpadang Yudi Atmajianto, beserta masyarakat kecamatan yang dulu jadi induk pemerintahan pulau Batam.

Kepada hadirin yang 90 persennya kaum ibu itu, Marlin berpesan bahwa beras PPKM ini adalah bantuan dari Kementerian Sosial, untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Kepri. 

Karena itu, tidak semua masyarakat Kepri mendapatkan bantuan beras ini. Penerima bantuan tersebut mengacu pada data Program Keluarga Harapan (PKH) dan program Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Alhamdulillah… Semoga bantuan ini semakin meringankan beban bapak dan ibu di tengah pandemi ini,” ujarnya.

Tak lupa dalam pertemuan yang digelar di Gedung Nasional Belakangpadang itu, baik Wagub Marlin dan Wako HMR mengingatkan, khususnya kepada kaum ibu, agar lebih ketat lagi menjaga keluarganya dari Covid-19.

“Sebagai seorang ibu jangan abai menjaga anggota keluaga. Ingatkan suami dan anak agar patuh protokol kesehatan Covid-19,” ingat wakil gubernur perempuan pertama di Kepri ini.

Hal senada disampaikan Wako HMR. “Covid itu ada. Maka kita harus betul-betul jaga kesehatan dengan tingkatkan disiplin prokes. Pakai masker, dan jaga jarak,” ulas HMR.

Dalam seminggu terakhir ini, Wagub Marlin dan HMR, blusukan dari kecamatan ke kecamatan, hingga kelurahan di Kota Batam untuk membagikan beras PPKM. 

Tujuannya agar bantuan dari pusat ini segera sampai kepada yang berhak. Sehingga dapat mengurangi beban dalam menghadapi pandemi.

Jumat kemarin, HMR menyerahkan bantuan beras PPKM dari Kemensos RI di Pasar Baru Tiba Lama, kemudian lanjut ke HBC Seiharapan.

Sebelumnya, Kamis (22/7/2021) HMR dan Wagub Marlin juga menyerahkan bantuan beras untuk masyarakat di Pasar Lytect Bengkong Sadai, dan Foodcourt Golden King, Bengkong Laut. Selanjutnya, hari ini, Sabtu pagi, di Kecamatan Belakangpadang. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *