Bagikan Beras PPKM, HMR Motivasi Warga Belakangpadang agar Segera Bebas Covid-19

Kabar Baik dari Batam

Bagikan Beras PPKM, HMR Motivasi Warga Belakangpadang agar Segera Bebas Covid-19

2 min read

WALI KOTA BATAM H Muhammad Rudi (HMR), menyalurkan beras PPKM di Kecamatan Belakangpadang, Sabtu (24/7/2021). 

Selain bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, juga disertai Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan Kepala Bulog dan Pos Kota Batam.

Dalam pertemuan yang digelar di Gedung Nasional Belakangpadang, para pemimpin daerah ini disambut hangat Camat Belakangpadang Yudi Atmajianto, beserta masyarakat kecamatan yang dulu jadi induk pemerintahan pulau Batam.

“Kita hadir pagi ini guna menyelesaikan Covid-19 yang salah satu dampaknya pada ekonomi masyarakat,” jelas HMR.

Karenanya, pemerintah pusat dalam hal ini Presiden Jokowi, Kementerian Sosial, Wali Kota Batam bersama Forkopimda Kota Batam, beserta Kepala PT Pos Indonesia dan Kepala Bulog, datang ke Kecamatan Belakangpadang membagikan sembako untuk masyarakat terdampak. 

“Khusus Kecamatan Belakangpadang, kita harap bantuan ini bisa meringankan kehidupan warga terdampak. Minimal dua hingga tiga minggu ke depan,” jelas HMR.

HMR yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam ini titip kepada masyarakat Belakangpadang, agar berjuang bersama sehingga pulau kecil yang penduduknya sekitar 2.000 KK ini bisa bebas dari Covid-19. “Saya yakin bisa!,” tegas HMR.

𝗕𝗮𝗻𝘁𝘂𝗮𝗻 𝗣𝘂𝘀𝗮𝘁

Beras PPKM ini adalah bantuan dari Kementerian Sosial, untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Kepri. 

Karena itu, tidak semua masyarakat Kepri mendapatkan bantuan beras ini. Penerima bantuan tersebut mengacu pada data Program Keluarga Harapan (PKH) dan program Bantuan Sosial Tunai (BST).

Mengingat pentingnya bantuan tersebut, maka dalam seminggu terakhir ini, Wagub Marlin dan HMR, blusukan dari kecamatan ke kecamatan, hingga kelurahan di Kota Batam untuk membagikan beras PPKM. 

Tujuannya agar bantuan dari pusat ini segera sampai kepada yang berhak. Sehingga dapat mengurangi beban dalam menghadapi pandemi.

Jumat kemarin, HMR menyerahkan bantuan beras PPKM dari Kemensos RI di Pasar Baru Tiba Lama, kemudian lanjut ke HBC Seiharapan.

Sebelumnya, Kamis (22/7/2021) HMR dan Wagub Marlin juga menyerahkan bantuan beras untuk masyarakat di Pasar Lytect Bengkong Sadai, dan Foodcourt Golden King, Bengkong Laut. Selanjutnya, hari ini, Sabtu pagi, di Kecamatan Belakangpadang. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *