Terabas Ombak ke Pulau Buluh, Marlin & HMR Bagi Beras PPKM & Ajak Lawan Covid-19

Kabar Baik dari Batam

Terabas Ombak ke Pulau Buluh, Marlin & HMR Bagi Beras PPKM & Ajak Lawan Covid-19

2 min read

FERI BATAM 3 yang membawa Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, merapat di Pelabuhan Pulau Buluh, Kecamatan Bulang.

Minggu (25/7/2021) pagi itu, Wagub Marlin dan HMR datang ke Pulau Bulang, untuk menyalurkan beras PPKM dari Kementerian Sosial, untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Kepri. 

Karena itu, tidak semua masyarakat Kepri mendapatkan bantuan beras ini. Penerima bantuan tersebut mengacu pada data Program Keluarga Harapan (PKH) dan program Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Hari ini bapak ibu (PKH) dapat 10 kilo beras.  Yang tidak dapat, apalagi yang kena Covid-19, nanti akan kita bantu juga. Mau? tanya HMR di depan warga PKH Pulau Buluh. 

“Mau…” jawab mereka serentak.

HMR pun kembali mengingatkan agar semua unsur masyarakat Kota Batam, khususnya di Kecamatan Bulang, harus satu frekuensi dalam tekad mengakhiri “jajahan” Covid-19.

“Bapak dan Ibu sekalian, saya titip Covid-19 ini harus segera berakhir. Sepakat?” seru HMR, dan dijawab serentak: “Sepakaaat.”

“Karena itu, saya titip kepada bapak dan ibu, ke mana pun melangkah, harus pakai masker. Sepakat..?” pinta HMR.

“Sepakaaat,” jawab warga.

Sementara itu, Wagub Marlin dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah pusat, khususnya Bulog dan PT Pos Indonesia.

“Tentu juga Kementerian Sosial Republik Indonesia yang telah memberi bantuan yang sangat luar biasa ini,” terangnya.

Wagub kembali menegaskan tujuannya turun langsung bersama Wako HMR, karena ingin bantuan ini cepat diterima masyarakat, sehingga dapat meringankan beban ekonomi akibat dampak Covid-19.

𝗧𝗶𝗮𝗱𝗮 𝗛𝗮𝗿𝗶 𝘁𝗮𝗻𝗽𝗮 𝗦𝗮𝗹𝘂𝗿𝗸𝗮𝗻 𝗕𝗮𝗻𝘁𝘂𝗮𝗻

Pulau Buluh, Kecamatan Bulang adalah kecamatan kedua di kawasan hinterland yang dikunjungi Wagub Marlin dan HMR untuk menyalurkan beras PPKM, setelah Sabtu (24/7/2021) keduanya membagikan di Kecamatan Belakangpadang.

Sedangkan Jumat lalu, HMR menyerahkan bantuan beras PPKM dari Kemensos RI di Pasar Baru Tiba Lama, kemudian lanjut ke HBC Seiharapan.

Sebelumnya, Kamis (22/7/2021) HMR dan Wagub Marlin juga menyerahkan bantuan beras untuk masyarakat di Pasar Lytect Bengkong Sadai, dan Foodcourt Golden King, Bengkong Laut. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *