PPKM Level 4 hingga 2 Agustus Agak Longgar, Marlin Ingatkan Selalu Jaga Prokes

Kabar Baik dari Batam

PPKM Level 4 hingga 2 Agustus Agak Longgar, Marlin Ingatkan Selalu Jaga Prokes

1 min read

PEMBERLAKUAN Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Batam diperpanjang hingga 2 Agustus mendatang, dengan sedikit kelonggaran. Untuk itu, Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, mengingatkan masyarakat tidak lengah.

“Meski ada pelonggaran dalam penerapan PPKM Level 4, kita harus tetap disiplin protokol kesehatan dan ambil kesempatan untuk ikut divaksin,” ujar Wagub Marlin di Pulau Galang, Kota Batam, Senin (26/7/2021).

Di Galang, Wagub Marlin hadir untuk penyerahan bantuan beras PPKM dari Kementerian Sosial. 

“Semua kita punya peran dalam melawan pandemi Covid-19 ini. Karena itu kita harus saling menjaga dan terus berikhtiar, patuhi protokol kesehatan, segera divaksin,” ujarnya.

Kepada masyarakat, Wagub Marlin mengajak untuk terus menjalankan hidup sehat. Apalagi, untuk masyarakat Galang, alamnya sangat mendukung melakukan aktivitas-aktivitas yang menyehatkan. 

Dukungan masyarakat ini sangat penting dalam melandaikan kurva paparan Covid-19 ini. Masyarakat pun dipersilakan beraktivitas tentu dengan disiplin peotokol kesehatan yang ketat.

“Jangan karena longgar, malah ikut kongkow dan berkumpul. Ayo sama-sama beri contoh, sama sama menjaga dan menjalankan disiplin,” kata Wagub Marlin.

Hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR). Menurutnya, perpanjangan PPKM Level 4 hingga 2 Agustus nanti, memang disertai sedikit kelonggaran. Kesehatan tetap diutamakan, namun ekonomi terus bergerak.

Dari Galang, Wagub Marlin kemudian bertolak ke Tanjungpinang untuk serangkaian aktivitas, terutama terkait pelaksanaan STQH ke-9 Provinsi Kepri. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *