Tingkatkan Daya Imun Saat Pandemi, Wagub Marlin Ajak Netizen Kepri Share Hal-hal Positif

Kabar Baik dari Batam

Tingkatkan Daya Imun Saat Pandemi, Wagub Marlin Ajak Netizen Kepri Share Hal-hal Positif

1 min read

WAKIL GUBERNUR Hj Marlin Agustina mengajak masyarakat, untuk menahan diri sementara untuk berkerumun di tempat-tempat keramaian. 

“Jika kangen ingin silaturahim atau berbual-bual (ngobrol), kan bisa manfaatkan video call,” saran Wagub Marlin saat kunjungan di Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Ahad (25/7/2021).

Di sini, Wagub Marlin hadir bersama Wali Kota Batam H Muhammad Rudi untuk menyerahkan bantuan beras PPKM dari Kementerian Sosial. Sehari sebelumnya, Sabtu (24/7/2021), Wagub Marlin hadir di Pulau Belakangpadang.

Wagub Marlin mengingatkan agar kabar-kabar hoax, terutama di tengah pandemi ini jangan disebarkan. Takutnya selain timbul fitnah, juga bisa membuat masyarakat stres, mempengaruhi psikologi sehingga  menurunkan daya imun.

“Ngobrol atau share hal yang baik-baik saja, yang bernilai positif, sehingga imun akan bertambah. Jangan saling berbagi kabar hoax. Apalagi soal Covid-19. Kalau lihat seperti itu, langsung delete saja,” tegasnya. 

Pesan Wagub Marlin benar adanya. Sekadar diketahui, Kompas.com, pada 28 Maret 2020, memberitakan, penasihat kesehatan mental klinis berlisensi dan associate director dari Program Konseling Master Online di Wake Forest University, Allison Forti mengatakan, stres yang berkepanjangan berdampak negatif pada sistem imun.

Dampak tersebut berpengaruh pada berkurangnya kemampuan tubuh untuk bertahan melawan virus dan bakteri.

Untuk mengatasi stres berlebih ini dapat melakukan obrolan dengan teman, mengakui apa yang membuat stres dan berpikiran positif bahwa semua akan menjadi normal, dan tetap memperbarui informasi Covid-19 terkini. 

Tentunya dari sumber yang sahih dan kompeten, dan disarankan fokus pada pencegahan. 

“Karena itu patuhi anjuran pemerintah. Disiplin protokol kesehatan dan ikut vaksinasi,” pungkas wakil gubernur perempuan pertama di Kepri ini. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *