Wagub Marlin Ungkap Peran Besar Ibu Rumah Tangga di Masa Pandemi

Kabar Baik dari Batam

Wagub Marlin Ungkap Peran Besar Ibu Rumah Tangga di Masa Pandemi

2 min read

ERA PANDEMI Covid-19 memberi tantangan tambahan kepada kaum ibu. Selain jadi “madrasah” pertama anak-anaknya, banyak kaum ibu juga menjadi pilar utama dalam rumah tangga. 

Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, memahami kondisi ini. Sebagai seorang ibu, dirinya juga pernah merasakan bagaimana rumitnya ikut belajar dengan anak di saat sekolah dari rumah.

โ€œAnak-anak sekolah daring (dalam jaringan) atau online dari rumah. Mau tak mau kita sebagai ibu, harus ikut (menemani) belajar juga,โ€ kata Wagub Marlin saat bersama Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, menyerahkan bantuan beras PPKM dari Kementerian Sosial, di Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Minggu (25/7/2021).

Menurutnya, selain menjalankan pekerjaan rumah tangga sehari-hari, peran perempuan memang penting di masa pandemi Covid-19, mulai dari memastikan semua anggota keluarga menjalankan protokol keselamatan dan keamanan Covid-19.

Belum lagi menjaga kesehatan anggota keluarga, menemani anak dalam pembelajaran dari rumah, sampai menjadi garda terdepan untuk mencegah penyebaran informasi palsu dan berita yang bertanggung jawab.

“Memang semua komplet, serba multi-tasking. Belum lagi ada yang membantu ekonomi keluarga,” ujar Wagub Marlin. 

Karena itu, Wagub Marlin mengajak kaum perempuan, khususnya ibu rumah tangga untuk bersabar. Jadikan semua ini sebagai ibadah.

๐—ฃ๐—ฒ๐—ฟ๐˜€๐—ถ๐—ฎ๐—ฝ๐—ฎ๐—ป ๐—•๐—ฒ๐—น๐—ฎ๐—ท๐—ฎ๐—ฟ ๐—ง๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—ฝ ๐— ๐˜‚๐—ธ๐—ฎ

Soal rencana pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah, wagub mengaku masih ditunda. Meski begitu, pemerintah, kata Wagub Marlin terus mempersiapkan upaya-upaya untuk menuju ke sana.

Pada awal-awal tahun ini para guru dan pengurus di sekolah-sekolah sudah divaksin. Itu semua dalam upaya agar bisa dilaksanakan sekolah tatap muka.

Saat ini, sudah 70.903 anak-anak usia 12-17 tahun yang disuntik vaksin dosis pertama. Jumlah ini sama dengan 34,14 persen dari total target anak-anak Kepri yang akan divaksin.

Wagub Marlin menyampaikan bahwa ini merupakan ikhtiar bersama untuk terus menekan pandemi dengan membentuk kekebalan kelompok. Termasuk di kalangan anak-anak usia sekolah. Ikhtiar batiniyah juga terus dilakukan bersama-sama oleh semua agama.

โ€œKita terus berdoa agar pandemi ini cepat berlalu dan dapat kembali menjalankan aktivitas seperti biasa, termasuk proses belajar mengajar di sekolah-sekolah,โ€ kata Wagub Marlin. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *