Ciptakan Batam Lebih Bersih, Wagub Marlin Support Program Pilah Sampah DLH Batam

Kabar Baik dari Batam

Ciptakan Batam Lebih Bersih, Wagub Marlin Support Program Pilah Sampah DLH Batam

1 min read

WAKIL GUBERNUR Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, mendukung penuh program Pilah Sampah yang digagas Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam Herman Rozie.

Hal ini terungkap dalam rapat zoom Wagub Marlin yang juga Ketua TP KPP Kota Batam tersebut, dengan jajaran DLH Kota Batam, Selasa (27/7/2021).

Dalam sambutannya, Wagub Marlin  mengatakan bahwa mengurangi sampah dari rumah adalah tanggung jawab bersama. Karena itu harus dipilah dulu dari rumah, sebelum dibuang.

“Sebagai ketua PKK beliau berharap seluruh kader PKK, posyandu dan desa siaga dapat membudayakan pilah sampah dari rumah. Sehingga Batam bersih dan lingkungan yang sehat bisa diwujudkan untuk warisan anak cucu kita di masa depan,” jelas Herman Rozie.

Herman mengatakan, sebenarnya banyak berbagai upaya yang dilakukan oleh DLH Kota Batam untuk menjaga Batam tetap bersih.

Selain program pilah sampah yang disosialisasikan ke dengan kader posyandu dan kader desa (kelurahan) siaga, juga ada eco office, penegakan perda, hingga turun langsung ke masyarakat.

“Semua tidak lain untuk mewujudkan Batam yang lebih bersih. Terlebih lagi, di bawah kepemimpinan Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, Batam diproyeksikan menjadi kota wisata yang bersih dan sehat,” pungkasnya. ***

______

Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *