Tiada Hari tanpa Berbagi, Hari Ini Wagub Marlin & HMR ke Batuaji, Kabil dan Nongsa

Kabar Baik dari Batam

Tiada Hari tanpa Berbagi, Hari Ini Wagub Marlin & HMR ke Batuaji, Kabil dan Nongsa

2 min read

SEMINGGU LEBIH, dan hampir tiap hari, Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina dan Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), menyalurkan bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Tak hanya untuk masyarakat di jantung kota Batam saja, dua petinggi daerah ini juga datang menyapa warga di hinterland, seperti di Pulau Belakangpadang, Pulau Buluh, hingga Galang.

Hari ini, Rabu (28/7/2021) Wagub Marlin dan HMR datang langsung ke empat lokasi di dua kecamatan, yakni Batuaji dan Nongsa, untuk membagikan beras Bulog, amanat dari Presiden Joko Widodo, melalui Departemen Sosial.

Dengan demikian sudah 10 Kecamatan yang Wagub Marlin dan HMR sambangi. Selasa (27/7/2021) Kecamatan Sagulung, Senin (26/7/2021) di Kecamatan Galang, Minggu (25/7/2021) di Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Sabtu (24/7/2021) di Kecamatan Belakangpadang.

Jumat lalu, HMR menyerahkan bantuan beras PPKM dari Kemensos RI di Pasar Baru Tiba Lama, kemudian lanjut ke HBC Seiharapan.

Sebelumnya, Kamis (22/7/2021) HMR dan Wagub Marlin juga menyerahkan bantuan beras untuk masyarakat di Pasar Lytect Bengkong Sadai, dan Foodcourt Golden King, Bengkong Laut. 

Dalam setiap pertemuan, HMR selalu menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan kolaborasi pemerintah dalam membantu masyarakat. Sebagai bukti bahwa pemerintah terus berupaya menghadirkan solusi yang meringankan masyarakat di tengah merebaknya pandemi Covid-19.

“Demi bapak ibu makanya kami hadir bagikan sembako. Jangan lihat nilainya, ini bentuk kebersamaan pemerintah hadir untuk masyarakat,” ucapnya.

Beras PPKM ini adalah bantuan dari Kementerian Sosial, untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Kepri. 

Karena itu, tidak semua masyarakat Kepri mendapatkan bantuan beras ini. Penerima bantuan tersebut mengacu pada data Program Keluarga Harapan (PKH) dan program Bantuan Sosial Tunai (BST).

Mengingat pentingnya bantuan tersebut, maka dalam seminggu terakhir ini, Wagub Marlin dan HMR, blusukan dari kecamatan ke kecamatan, hingga kelurahan di Kota Batam untuk membagikan beras PPKM. 

Tujuannya agar bantuan dari pusat ini segera sampai kepada yang berhak. Sehingga dapat mengurangi beban dalam menghadapi pandemi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *