Sentuh Langsung Hati Warga, Wagub Marlin Tuntas Bagikan Beras PPKM di Batam

Kabar Baik dari Batam

Sentuh Langsung Hati Warga, Wagub Marlin Tuntas Bagikan Beras PPKM di Batam

2 min read

WAKIL GUBERNUR Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina melanjutkan turun langsung memberikan beras PPKM kepada warga di tiga wilayah Kota Batam. Kamis (29/7/2021), adalah hari terakhir.

Didampingi Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), Wagub Marlin menyapa langsung masyarakat Tanjunguncang, Seibeduk, dan terakhir di Kelurahan Mangsang. 

Jarak antara loksi satu ke yang lain ini berjauhan, ibarat kata dari ujung ke ujung. Karena itu, rombongan Wagub Marlin, HMR beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Batam ini, bergerak sejak matahari mulai merekah. 

Dalam kesempatan tersebut baik Wagub Marlin maupun Wali Kota HMR, memastikan masyarakat penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH), menerima langsung beras Bulog PPKM dari Kementerian Sosial ini. 

“Alhamdulillah…. Sengaja kami percepat bantuan beras PPKM ini. Sebab, nilainya sangat besar bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Jangan lihat besar atau kecilnya, tapi lihatlah bagaimana upaya pemerintah memperhatikan rakyatnya,” ujar Wagub Marlin.

Sementara itu, Wali Kota HMR tidak bosan selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan. Terutama menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Jangan lupa selalu pakai masker ya bapak ibu?! Boleh?” 

“Boleeeh…” serentak warga menjawab anjuran HMR.

Menurut HMR, masker tidak hanya dapat melindungi kita sendiri, tapi juga melindungi orang-orang di sekeliling kita.

Sebagaimana di ketahui bersama bahwa dalam penyaluran bantuan beras PPKM, Pemko Batam bekerjasama dengan Perum Bulog dan Kantor Pos Indonesia. Kemudian juga turut dibantu oleh personel TNI dan Polri.

Tak hanya untuk masyarakat di jantung kota Batam saja, dua petinggi daerah ini juga datang menyapa warga di hinterland, seperti di Pulau Belakangpadang, Pulau Buluh, hingga Galang.

Rabu (28/7/2021) Wagub Marlin dan HMR datang langsung ke empat lokasi di dua kecamatan, yakni Batuaji dan Nongsa.

Lanjut hari Selasa (27/7/2021) di Kecamatan Sagulung, Senin (26/7/2021) di Kecamatan Galang, Minggu (25/7/2021) di Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Sabtu (24/7/2021) di Kecamatan Belakangpadang.

Jumat lalu, HMR menyerahkan bantuan beras PPKM dari Kemensos RI di Pasar Baru Tiba Lama, kemudian lanjut ke HBC Seiharapan.

Sebelumnya, Kamis (22/7/2021) HMR dan Wagub Marlin juga menyerahkan bantuan beras untuk masyarakat di Pasar Lytect Bengkong Sadai, dan Foodcourt Golden King, Bengkong Laut. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *