Wagub Marlin dan Wako HMR Terus Pantau Kelancaran Vaksinasi Covid-19 di Batam

Kabar Baik dari Batam

Wagub Marlin dan Wako HMR Terus Pantau Kelancaran Vaksinasi Covid-19 di Batam

1 min read

PAGI TADI, Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, berkunjung ke beberapa pusat vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Batamkota, Kota Batam. 

Kunjungan pertama di lapangan bulutangkis, gedung serba guna Kelurahan Teluktering, dilanjutkan ke Perumahan Cendana.

Usai dari dua tempat tersebut, Wagub Marlin yang didampingi Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, ini meninjau vaksinasi di PT Ghimli yang terletak di Kawasan Industri Tunas, Batam Center.

Seperti biasa, kedua pemimpin daerah ini meminta agar masyarakat patuh pada protokol kesehatan Covid-19. Khususnya memakai masker.

Terkait vaksinasi ini sendiri, merupakan ikhtiar sebagai manusia menanggulangi pandemi virus corona.

Tujuannya untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Sehingga akan menurunkan angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini.

Sementara itu, dilansir dari TEMPO, Tenaga Ahli Menteri Kesehatan bidang penanganan pandemi Covid-19 Dr Andani Eka Putra. 

Menurutnya, kita harus divaksinasi supaya virus tidak bisa masuk ke tubuh, kata dia. Sebab menurutnya virus bisa bermutasi dalam tubuh dan akhirnya menular kepada orang lain, jika sejak awal divaksinasi maka tidak ada ruang mutasi.

Mutasi adalah perubahan yang terjadi pada neukletida. Akibat dari mutasi tersebut virus bisa menjadi lebih ganas atau lebih jinak hingga tidak respon dengan sistem pertahanan tubuh. 

Oleh sebab itu, jika ada orang yang sebelumnya pernah terinfeksi kemudian terpapar lagi amat mungkin karena virus telah bermutasi sehingga tidak dikenali lagi oleh sistem pertahanan tubuh. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *