Kabar Baik dari Batam

Kafilah Kepri Mulai Jalani Pelatihan, Wagub Marlin Kawal Terus hingga ke Maluku Utara

2 min read

KAFILAH Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) Provinsi Kepulauan Riau, mulai menjalani pemusatan pelatihan sebelum terjun pada pada STQH Nasional, di Provinsi Maluku Utara, Oktober 2021 nanti.

Pemusatan Latihan Calon Peserta STQH Nasional Utusan Kafilah Provinsi Kepulauan Riau, di Harris Hotel Water Front City, Marina, Batam, tersebut langsung dibuka Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kepri Hj Marlin Agustina, Rabu (18/8/2021) malam.

Kepada kafilah STQH, Wakil Gubernur Kepri ini minta agar semua bersungguh-sungguh selama pemusatan latihan saat ini. Sehingga mendapatkan hasil terbaik, dan mengharumkan nama Kepri pada iven nasional tersebut.

โ€œManfaatkan ruang dan waktu untuk pelatihan ini dengan sebaik-baiknya. Kami doakan bisa memberikan hasil yang terbaik dari pemusatan pelatihan ini,โ€ kata ujar Wagub Marlin.

Wagub Marlin menegaskan akan ikut berjuang habis-habisan, agar kafilah Kepri menjadi jawara. Bahkan, akan memimpin langsung ke Maluku Utara.

Wagub Marlin berharap, kehadirannya di tengah-tengah kafilah Kepri tersebut, bisa menjadi motivasi. Selian itu jika ada masalah langsung bisa cepat diselesaikan.

Malah untuk anak-anak di bawah usia 17 tahun, wagub membolehkan mendapat pendampingan dari salah seorang anggota keluarga mereka, baik ayah ataupun ibu.

โ€œSaya yakin, jika semua fokus, InshaAllah kita akan mendapatkan hasil yang terbaik. Kami akan terus mendoakan,โ€ kata Wagub Marlin.

๐—ง๐—ถ๐—ด๐—ฎ ๐—ฆ๐—ฒ๐˜€๐—ถ ๐—ฃ๐—ฒ๐—บ๐˜‚๐˜€๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—ป ๐—ฃ๐—ฒ๐—น๐—ฎ๐˜๐—ถ๐—ต๐—ฎ๐—ป
Dalam pemusatan pelatihan kali ini, LPTQ Kepri memilih tempat di hotel. Selain agar calon peserta lebih fokus, juga mendapat suasana yang tenang.

“Semuanya harus all-out dalam pemusatan pelatihan ini. Jika ada hal-hal yang kurang dimengerti, bertanyalah kepada para pelatih,” pesannya.

Sekadar diketahui, pemusatan pematihan ini memang dalam rangka persiapan menghadapi dan mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-36 yang akan diselenggarakan di Maluku Utara pada 16-25 Oktober 2021.

Kepri sendiri akan mengikuti semua cabang dan golongan yang dilombakan.

Adapun pelatihan yang dibagi dalam tiga sesi ini akan berakhir pada 9 Oktober 2021. Sesi pertama secara tatap muka, yang berlangsung hingga 23 Agustus.

Sesi kedua dilaksanakan secara zoom, bermula pada 24 Agustus hingga 2 Oktober. Sesi ketiga dengan tatap muka langsung alam berlangsung pada 5-9 Oktober.

Untuk pemusatan pelatihan ini, diikuti 39 peserta. Mereka adalah 20 peserta putri dan 19 putra.

Para peserta ini merupakan mereka yang terpilih dari pelaksanaan STQH Kepri yang dilaksanakan secara virtual Juli lalu.

Mereka akan dilatih oleh 19 pelatih provinsi dan 14 pelatih nasional. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.