Begini HMR Mengonsep Pembangunan Jalan Kota Batam

Kabar Baik dari Batam

Begini HMR Mengonsep Pembangunan Jalan Kota Batam

1 min read

BATAM KINI SEDANG giat-giatnya membangun infrastruktur, terutama pembangunan jalan. Tak hanya jalan raya, pembangun jalan juga menyentuh perumahan-perumahan dalam program Percepatan Prasarana Kelurahan (PPK).

Jalan-jalan raya di Batam kini kian lebar karena Walikota-Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam H Muhammad Rudi, atau HMR memiliki konsep 5 lajur jalan dalam membangun jalan-jalan raya di Batam.

Konsep ini antara lain sudah direalisasikan di kawasan Dataran Engku Hamidah dan sejumlah ruas jalan yang kini dalam pembangunan.

5 lajur jalan ini dibagi 3 lajur untuk kendaraan bermotor roda empat dan lebih, 1 lajur khusus bus (Bus Rapit Transit-BRT), dan 1 lajur untuk sepeda dan sepeda motor. Setiap jalan pun disediakan pedestrian yang nyaman dan taman jalan.

“Intinya saya ingin memberikan kenyamanan. Baik bagi pejalan kaki maupun pengguna kendaraan bermotor. Saya ingin suatu saat nanti, Batam memiliki jalan raya dengan standar terbaik di Indonesia,” kata Wali Kota Batam-Kepala BP Batam H Muhammad Rudi (HMR). ***


Sumber: Ig kataBatam
https://www.instagram.com/p/CTjIyDEl1t0/?utm_medium=copy_link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *