Wagub Marlin Jelaskan Apa Pentingnya Branding bagi UMKM untuk Perluas Pasar

Kabar Baik dari Batam

Wagub Marlin Jelaskan Apa Pentingnya Branding bagi UMKM untuk Perluas Pasar

1 min read

WAKIL GUBERNUR Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, menjelaskan bahwa brand adalah persepsi yang ada di benak konsumen. Selain itu, branding menyumbang intangible asset atau aset tidak berwujud yang nilainya bisa lebih tinggi dari marketing yang menjual produk.

Untuk itu, wagub mengajak pelaku UNKM di Kepri untuk selalu kreatif dan inovatif. Termasuk dalam membranding usaha agar selalu diburu konsumen, sehingga tetap eksis. Malah bisa menjaga serta memperluas pasar.

β€œKadang suatu produk itu sangat potensial, namun tak banyak orang yang tahu. Atau bahkan tak tertarik dengan kemasannya. Karena itu diperlukan branding agar produk-produk UMKM bisa menarik minat banyak orang,” kata Wagub Marlin di Golden Prawn, Batam, Kamis (9/9/2021).

Di Golden Prawn, Wagub Marlin, mengisi sesi Pemberdayaan Masyarakat, untuk sesi pelatihan ibu-ibu. Sesi ini lebih fokus pada tema penting brand bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Menurut Wagub Marlin, UMKM merupakan salah satu sektor penting dalam laju perekonomian Kepri. Karena itu, sektor ini harus terus didorong untuk tumbuh dan berkembang.

Wagub Marlin berharap pelatihan ini bisa membantu pelaku UMKM semakin mengembangkan usahanya.

Para pelaku UMKM juga diminta serius mengikuti pelatihan ini. Sehingga mendapat banyak manfaat untuk mengembangkan usahanya.

Dalam berbagai kunjungannya ke daerah-daerah di Kepri, Wagub Marlin selalu mengunjungi sentra UMKM daerah tersebut. Atau langsung ke lokasi produksi UMKM. Wagub Marlin selalu memberi masukan-masukan agar produk mereka semakin luas jangkauan pemasarannya.

β€œKita pun ingin UMKM dapat pulih dan tumbuh di tengah pandemi ini. Karena sektor ini ikut mendorong pemulihan ekonomi Kepri,” kata Ketua TP PKK Kota Batam ini. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *