Marlin Hujani Aisyah Peluk & Cium, Bayi yang Dulu Dibuang itu Kini Montok dan Cantik

Kabar Baik dari Batam

Marlin Hujani Aisyah Peluk & Cium, Bayi yang Dulu Dibuang itu Kini Montok dan Cantik

2 min read

ANDA MUNGKIN masih ingat dengan bayi perempuan yang tahun lalu, atau tepatnya Kamis (10/9/2020), ditemukan warga di Kampung Klembak, Sambau, Kecamatan Nongsa.

Kabar tersebut menyentuh hati banyak orang di Batam. Sebab, saat ditemukan masih berlumuran darah dengan ari masih lengkap.

Usai ditemukan, bayi itu pertama kali dibawa ke Klinik terdekat untuk pertolongan pertama sebelum di bawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri untuk perawatan lanjutan.

Kisah ini mendadak viral, sehingga sampai ke telinga Hj Marlin Agustina yang akhirnya pada Jumat (11/9/2020), Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam ini menjenguk ke RS Bhayangkara.

Marlin tak hanya menengok dan membawa buah tangan, tapi juga memberi nama bayi cantik tersebut.

“Bayinya makin sehat dan cantik. Ini saya beri nama Aisyah Humairah,” ujar Marlin di lobi RS Bhayangkara yang didampingi Camat Nongsa Arfandi, saat itu.

Setelah setahun berlalu, hari ini, Sabtu (11/9/2021) pagi, Marlin yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau, secara tak sengaja berjumpa dengan Aisyah, usai membuka acara penanaman bakau di pantai Kecamatan Nongsa.

Spontan, Marlin langsung menghambur dan menggendongnya penuh kasih. Kini Aisyah sudah tumbuh jadi balita montok dan sehat. Marlin pun sampai pangling.

Uniknya Aisyah langsung akrab, seolah tahu bahwa Marlin pernah menjaganya dulu hingga menghadiahkan sebuah nama yang bermarwah untuknya.

Spontan saja pertemuan ini mengundang banyak mata untuk memperhatikan dengan takzim. Bahkan ada ibu-ibu yang melihatnya haru.

Sekadar diketahui, “Aisyah” adalah nama istri Rasulullah SAW, dan “Humairah” adalah panggilan sayang Nabi kepadanya, yang berarti “perempuan dengan pipi kemerah-merahan.”

Selain cantik, Aisyah juga dikenal sebagai seorang wanita cerdas, fasih, dan mempunyai ilmu bahasa yang tinggi.

Sayyidatuna Aisyah juga seorang penuntut ilmu yang senantiasa belajar dan banyak meriwayatkan hadits. Bahkan memiliki keunggulan dalam berbagai cabang ilmu di antaranya ilmu fikih, kesehatan, dan syair Arab.

Istri termuda Rasulullah SAW ini memiliki figur dan potret wanita ideal nan agung. Ia memiliki hati lembut, penuh cinta, dan kehangatan. Ia pun penebar kedamaian, kasih sayang, dan cinta. ***


Foto: Wagub Marlin menggendong Aisyah, penuh manja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *