EC-MAS Open 3 Dibuka, Event Olahraga Kepri Mulai Bangkit, Marlin Ingatkan Jaga Prokes

Kabar Baik dari Batam

EC-MAS Open 3 Dibuka, Event Olahraga Kepri Mulai Bangkit, Marlin Ingatkan Jaga Prokes

2 min read

WAKIL GUBENUR Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, mendorong semaraknya dunia olahraga Kepri. Namun, harus mendukung pemerintah dalam hal penanggulangan pandemi, khususnya taat protokol kesehatan.

“Kami berkomitmen mendukung olah raga Kepri terus tumbuh. Semoga dengan berakhirnya pandemi Covid-19, berbagai sarana dan prasarana bisa ditingkatkan,” kata Wagub Marlin di Kolam Renang Costarica, Batam, Kamis (16/9/2021).

Di Costarica, Wagub Marlin membuka EC-MAS Open 3 2021. Ini merupakan Kejuaraan Renang Antar-Perkumpulan se Kepri. Kejuaraan ini diikuti 16 klub dari Bintan, Karimun, Tanjungpinang dan Batam.

Sebanyak 55 perenang putri dan 119 putra, akan memperebutkan 122 nomor individu dan 12 estafet.

Pada kesempatan itu, Wagub Marlin mengajak masyarakat Kepri untuk aktif berolah raga. Karena ini adalah aktivitas yang positif, apalagi di tengah pandemi. Tentu dalam berolah raga itu tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Aktivitas ini bagus untuk kesehatan kita, untuk meningkatkan imun,” kata Ketua TP PKK Kota Batam ini.

Wagub Marlin pun menyampaikan tentang hobi olah raganya sejak dahulu. Perempuan kelahiran Karimun ini sangat senang dengan permainan bola volly.

Pada olah raga tim seperti bola volly, kata Wagub Marlin, kekompkana harus dijaga. Tak mungkin hanya satu orang yang bisa memenangkan suatu pertandingan.

Walaupun dia sebagai leadernya. Dengan kebersamaan dan kekompakan tujuan kemenangan bisa dicapai.

Wagub Marlin menambahkan, banyaknya iven digelar, tentu sangat baik bagi tumbuhkan atlet di Kepri.

Sehingga muncul terus atlet-atlet baru dan diharapkan terus mengharumkan nama Kepri di berbagai iven regional, nasional dan internasional.

Ketua PIKORI BP Batam ini pun mengajak perusahaan-perusahaan di Kepri mendukung olah raga. Dengan mendirikan klub-klub dan menjadi bapak angkat untuk cabang-cabang tertentu.

Pada pembukaan kejuaraan renang itu tampak hadir Ketua KONI Kepri Usep RS, Ketua KONI Batam Iskandar Alamsyah, Kadispora Kepri Yuzet dan Kadispora Batam Said Khaidar. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *