Kasus Baru Konfirmasi Positif Covid-19 Nol, tapi Jefridin Minta Masyarakat Jangan Euforia

Kabar Baik dari Batam

Kasus Baru Konfirmasi Positif Covid-19 Nol, tapi Jefridin Minta Masyarakat Jangan Euforia

2 min read

“ALHAMDULILLAH hari ini Minggu 19 Sep 2021 Batam NOL (0) kasus konfirmasi positif Covid-19. Semoga hari-hari berikutnya tetap
NOL. Aamiin… Ya Rabbal’alamin.”

Pesan pendek penuh rasa syukur via WhatsApp ini, dikirim oleh Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin.

“Kabar ini berdasar update data Covid-19 Minggu (19/9/2021) pukul 09.00 WIB. Tentunya ini tidak lepas dari arahan Pak Wali (Wali Kota Batam H Muhammad Rudi) yang langsung diejawantahkan oleh jajarannya,” jelas suami Hj Hariyanti Jefridin ini.

Meski semua indikator dalam perang terhadap Covid-19 ini mengarah ke hal yang lebih baik, namun sekda yang suka gowes ini meminta masyarakat jangan euforia. Karena kelalaian bisa menghancurkan semua capaian.

“Mohon infokan juga kepada khalayak ramai, agar prokes tetap menjadi hal penting untuk diterapkan,” ingatnya.

Temuan kasus Covid-19 di Batam per harinya memang kian melandai.

Khusus kecamatan, saat ini zona merah yang paling banyak kemunculan kasus aktif berada di wilayah Sekupang yang mana terdapat 26 kasus.

Sementara Kecamatan Batam Kota tidak lagi berzona merah, melainkan berubah merah muda dengan hanya 18 kasus aktif.

Sedangkan wilayah lainnya berzona kuning, seperti Nongsa, Seibeduk, Lubukbaja, dan Galang.

Tiga kecamatan pun kini sudah berzona hijau tanpa temuan baru kasus Covid-19, yakni Belakangpadang, Bulang dan Batuampar.

Ketua Bidang Kesehatan Satgas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Minggu (19/9/2021), menjelaskan, pada Sabtu (18/9/2021) kemarin, temuan kasus baru tercatat hanya sebesar 7 kasus dalam sehari.

Angka ini terbilang rendah jika dibandingkan jumlah pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, yakni sebanyak 21 orang.

“Semakin menurun, saat ini pasien yang masih dirawat baik di rumah sakit atau pun isoman hanya ada 100 orang,” jelasnya.

Total kasus sejak pandemi Covid-19 pun tercatat mencapai 25.727 kasus positif, 24.795 orang sembuh, dan 832 meninggal dunia. Sedangkan yang sembuh mencapai 24.814 orang.

Jika dibandingkan dengan presentase kesembuhan, tingkat kasus aktif terbilang sangat kecil, yaitu hanya sebesar 0,4 persen dari total kasus.

Sementara itu, tingkat kesembuhan adalah yang paling tinggi, sebesar 96,3 persen, meski tingkat kematian cenderung merangkak naik di angka 3,2 persen. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *