Marlin Concern Up-grade Kualitas Guru, Agar Tumbuhkan Generasi Cerdas & Berkarakter

Kabar Baik dari Batam

Marlin Concern Up-grade Kualitas Guru, Agar Tumbuhkan Generasi Cerdas & Berkarakter

1 min read

BUNDA Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam, Hj Marlin Agustina mengatakan tenaga pendidik merupakan ujung tombak dalam memajukan pendidikan sekolah. Untuk itu, pendidik harus berkualitas.

“Karena para pendidik yang baik, tak hanya menumbuhkan kecerdasan, namun juga karakter dan akhlak anak-anak,” ujar Wagub Marlin saat menghadiri Pelatihan Menajerial Kepala Sekolah IGTKI, dan Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Pendidikan PAUD, di Hotel Golden View, Batam, Kamis (23/9/2021).

Untuk mendukung hal itu, kata Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini, sangat penting untuk terus meningkatkan kualitas guru. Tak hanya pada level sekolah dasar, atau sekolah menengah, tapi mulai dari taman kanak-kanak.

“Tenaga pendidik harus punya target menjadi yang terbaik. Untuk itu, harus jua diiringi dengan pemberian pembekalan, berupa diklat maupun pelatihan-pelatihan,” jelasnya.

Meski begitu, Wagub Marlin mengingatkan, bahwa maju-mundurnya sebuah satuan pendidikan tidak lepas dari manajemen yang baik dan tepat. Serta tidak lepas dari peran seorang manejernya, yakni Kepala Sekolah TK atau Satuan PAUD.

“Dengan bekal pelatihan ini, terus berikan pendidikan karakter bagi anak usia dini. Karena itu penting untuk masa depan anak,” kata Marlin.

Ketua PKK Kota Batam ini berharap, diklat ini membawa peningkatan kemampuan tenaga pendidik demi kemajuan layanan PAUD di Batam. Serta membuat tenaga pendidik lebih kreatif, inovatif dan berkualitas.

Tak kalah pentingnya, tenaga pendidik harus melek teknologi. Minimal harus paham mengoperasikan teknologi pendukung pembelajaran secara daring. Karena di masa pandemi ini, anak-anak harus belajar secara daring.

“Karena itu perlu terus meningkatkan kemampuan dengan belajar dan belajar,” kata perempuan kelahiran Meral, Kabupaten Tanjungbalai Karimun ini. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *