Batam PPKM Level 1

Kabar Baik dari Batam

Batam PPKM Level 1

1 min read

KOTA BATAM, Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan di Kepulauan Riau (Kepri) sudah dinyatakan Kementerian Kesehatan sebagai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level I.

Dikutip dari Antara, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kepri Tjetjep Yudiana, di Tanjungpinang, Selasa, mengatakan, penetapan level atau tingkat PPKM di Batam, Tanjungpinang dan Bintan berdasarkan hasil asesmen Kemenkes terhadap kondisi penanganan Covid-19 di wilayah Kepri.

“Bisa dilihat di situs https://vaksin.kemkes.go.id/#/sckab. Setiap hari pukul 16.00 WIB, informasi terbaru terkait situasi penanganan Covid-19 disampaikan,” katanya, yang juga mantan Kadis Kesehatan Kepri, Rabu (6/10/2021) lalu.

Sementara itu, kasus Covid-19 di Batam pun terus melandai. Berdasarkan data dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Batam sampai Kamis, 7 Oktober 2021, tercatat, kasus yang aktif jumlahnya hanya 20 orang.

Bahkan pada 5 Oktober 2021 lalu, Batam mencatatkan tanpa kasus baru Covid-19.

Kawasan-kawasan hijau pun jadi enam kecamatan. Kawasan Nongsa, Batuampar, Bengkong, Belakangpadang, Bulang, dan Galang kini tanpa kasus Covid-19.

Kecamatan lain masih kuning dengan beberapa di antaranya hanya memiliki satu kasus Corona.

Namun seperti yang diingat Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, agar semua masyarakat tetap waspada dengan tak melalaikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *