Turun ke Sawah, Wagub Marlin Tanam Padi Bersama Para Ekspatariat dan Wisatawan

Kabar Baik dari Batam

Turun ke Sawah, Wagub Marlin Tanam Padi Bersama Para Ekspatariat dan Wisatawan

1 min read

WAKIL GUBERNUR Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina kembali turun ke sawah. Kali ini dia mengajak para ekspatriat, menanam padi.

Momen langka ini terjadi di Agrowisata Kebun Jambu Marina, Sekupang, Kota Batam, Sabtu (9/10/2021).

Wagub Marlin sengaja memperkenalkan wisata tanam padi kepada para ekspatriat dan wisatawan, bahkan mereka diperkenalkan secara langsung prosesi penanaman tumbuhan dengan nama ilmiah oryza sativa itu.

Menurut Wagub Marlin, kegiatan ini memang sejalan pula dengan upaya Pemprov Kepri yang terus mendorong berkembangnya sektor pertanian, sekaligus ketahanan pangan.

Tak hanya itu, kegiatan penanaman padi kali ini menjadi acuan, bahwa di tengah keterbatasan lahan di Kota Batam, ada juga upaya cetak sawah untuk membantu memajukan sektor pertanian.

“Semua bisa kita sinergikan untuk meningkatkan ekonomi. Seperti hari ini, saya bersama para ekspatriat dan wisatawan menanam padi di sawah,” ajaknya.

Selain ketahanan pangan, keterlibatan wisatawan dalam kegiatan ini, sebagai upaya mendorong kembalinya sektor pariwisata pasca pandemi. “(Menanam padi) Ini bisa jadi model berwisata baru,” jelas Ketua TP PKK Kota Batam ini.

Pada kesempatan tersebut, Wagub Marlin terus mengingatkan masyarakat Kepri untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

“Ke depan mudah-mudahan tidak ada lagi level levelan. Artinya, Kepri bebas Covid-19,” harap Ketua PIKORI BP Batam ini. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *