Ciptakan Terobosan Baru, Rembuk Stunting Tingkat Kota Batam Dimulai

Kabar Baik dari Batam

Ciptakan Terobosan Baru, Rembuk Stunting Tingkat Kota Batam Dimulai

1 min read

KOTA BATAM menjadi daerah pertama di Kepulauan Riau yang memulai rembuk stunting Tahun 2022, Senin (10/1/2022).

Kegiatan yang digelar di Aula Hang Nadim, Gedung Pemerintah Kota Batam ini, melibatkan seluruh stakeholder terkait, mulai tenaga kesehatan (puskesmas), OPD terkait, kecamatan, kelurahan, hingga RTRW.

Selain itu juga, kader PKK, pendamping keluarga, aparat hingga KUA. Berdasarkan data, saat ini jumlah pendamping keluarga mencapai 1.632 orang.

Untuk rembuk kali ini, tim membagi dalam beberapa kali kegiatan. Pada Senin ini, akan berlangsung dua sesi; sesi pagi untuk Kecamatan Nongsa, Bengkong, Batuampar. Kemudian sesi kedua (siang), Kecamatan Sagulung, Batuaji dan Bengkong.

Lalu pada Selasa, 11 Januari 2022, esok, giliran Kecamatan Lubukbaja, Batamkota, dan Sekupang yang juga masih bertempat di kantor wali kota.

Sedangkan pada tanggal 12 Januari 2022, rembuk untuk wilayah hinterland (Kecamatan Bulang, Galang, dan Belakangpadang) tim akan turun langsung ke lokasi.

Saat membuka langsung rembuk ini, Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Achmad yang juga Ketua Penanganan Stunting Kota Batam, berpesan agar penanganan stunting yang sejak awal sudah bagus di Batam, dapat dijaga dan dipertahankan. Bahkan harus ditingkatkan.

Sekadar diketahui, penanganan stunting di Kota Batam, menjadi percontohan nasional, bahkan pencanangan penanganan stunting di Batam telah dihadiri Kepala BKKBN pusat.

Tak hanya itu, Batam juga telah merekrut pendamping keluarga hingga sudah meneken MoU dengan universitas. (mc/ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *